Terjaring OTT KPK, Bupati Sidoarjo: Aku Dewe Gak Eroh Kok

Reporter : Mila Ismiranda
Rabu, 8 Januari 2020 11:19
Terjaring OTT KPK, Bupati Sidoarjo: Aku Dewe Gak Eroh Kok
KPK amankan bupati dan ajudannya.

Pada Selasa (7/1) malam, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di pendopo Kabupaten. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawanya ke ruang pemeriksaan Subdit III Tipidkor Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (8/1) dini hari.

1 dari 4 halaman

Menurut pemantauan CNNIndonesia, sekitar pukul 04.30 WIB, Saiful yang mengenakan jaket hitam, peci, dan masker ini ditempel ketat oleh penyidik, untuk menaiki bus polisi.

2 dari 4 halaman

Saat ditanya tentang apa yang terjadi sampai dirinya harus diperiksa, Saiful mengaku tidak tahu apa-apa.

" Aku dewe nggak eroh kok (Saya sendiri tidak tahu kok)," ujarnya santai.

Sikap santainya ini juga ditunjukkan saat ia melambaikan tangan ke kamera ke arah wartawan sebelum masuk ke bus polisi.

3 dari 4 halaman

Selain Saiful, terlihat pula beberapa orang yang turut ditangkap KPK, antara lain ajudan bupati, pihak swasta, dan tak ketinggalan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono yang tak lama dibawa keluar kembali.

4 dari 4 halaman

Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Sidoarjo ini merupakan yang pertama kali dilakukan di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.

Ali Fikri, selaku Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, mengatakan salah seorang kepala daerah turut diamankan dalam operasi tersebut. Meskipun ia tidak banyak berkomentar karena operasi ini masih tahap awal, tapi ia berkata bahwa hal ini berkaitan dengan proses pengadaan barang dan jasa.

" Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur," ujar Ali.

Beri Komentar