Tergiur oleh Perhiasan yang Dipakai, Pemuda Ini Cekik Ibu Kos Hingga Tewas

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 2 April 2020 10:51
Tergiur oleh Perhiasan yang Dipakai, Pemuda Ini Cekik Ibu Kos Hingga Tewas
Udah gausah aneh-aneh, anak kos mending rebahan aja deh.

Ingin punya harta tapi tidak mau melalui proses yang sulit kerap menjadi latarbelakang tindak kriminal. Aksi perampokan atau pencurian lah akhirnya yang menjadi alternatif sebagaian orang untuk memiliki sesuatu yang ia inginkan.

Seperti apa yang dilakukan oleh pria bernama Rian asal Kalimantan Selatan ini. Ia nekat merampok ibu kosnya di Ngunut Tulungagung. Aksi perampokannya itu bahkan membuatnya tega membunuh ibu kosnya tersebut.

1 dari 3 halaman

Melansir dari media lokal (02/04), alasannya nekat membunuh ibu kosnya karena ia ingin merampok perhiasan milik ibu kosnya yang bernama Miratun tersebut. Kelakuan keji tersebut terjadi di kamar Miratun alias ibu kos pelaku.

Dari keterangan kepolisian, Rian yang belum lama tinggal di Jawa itu membunuh ibu kosnya dengan cara mencekik. Ia juga menindih Miratun menggunakan lutut hingga tulang rusuknya patah.

2 dari 3 halaman

Setelah melihat ibu kosnya sudah tewas, Rian lantas melucuti perhiasan yang diapaki oleh ibu kos tersebut. Jasad Miratun kemudian ditarik ke dalam kamar dan ditutup kasur lipat serta bantal. Rian lalu keluar kamar dan menguncinya dari luar dan pergi ke luar kota.

Mayat Miratun ditemukan oleh penghuni kos lainnya yang curiga dengan hal yang tak biasa. Saat itu penghuni kos tersebut heran kok lampu rumah Miratun gelap, padahal hari sudah malam.

3 dari 3 halaman

Karena curiga, penghuni kos itu mengintip jendela kamar korban. Lalu, ia memanggil Miratun beberapa kali, namu tidak ada respon. Penghuni kos tersebut lalu melaporkan kejadian itu ke warga, dilanjutkan ke Polisi.

Setelah beberapa mengetahui identitas tersangka, polisi lalu meringkus Rian di Surabaya. Akibat perbuatannya, Rian terancam mendapat hukuman diatas lima belas tahun penjara.

Duh, kalau udah gelap mata gitu ya. apa aja dilakuin, gimana menurut kalian?

Beri Komentar