Tempat-Tempat Ini Dipercaya Sebagai Portal ke Dimensi Lain, Percaya?

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 11 Februari 2020 07:00
Tempat-Tempat Ini Dipercaya Sebagai Portal ke Dimensi Lain, Percaya?
Apakah dimensi lain memang benar adanya?

Dunia memang diselimuti banyak misteri. Beberapa dari misteri tersebut memang hanya mitos ataupun dongeng masa lalu tapi ada juga yang memang benar-benar nyata. Seperti halnya tempat-tempat yang dianggap sebagai portal ke dimensi lain.

Peradaban manusia yang masih berumur ribuan tahun mungkin memang belum menemukan rahasia-rahasia yang tersimpan rapi di bumi yang sudah berusia jutaan tahun ini. Manusia-manusia modern banyak yang berpendapat bahwa adanya dimensi lain itu hanyalah mitos atau bahkan dongeng.

1 dari 6 halaman

Namun, dilansir dari listverse.com, berdasarkan data-data yang dikumpulkan oleh FBI telah mengatakan bahwa bumi kita tercinta sudah beberapa kali dikunjungi oleh makhluk-makhluk dari dimensi dan planet lain. Jika itu memang benar adanya, maka mitos tentang portal ke dimensi lain seperti Stonehenge, Gate of the Gods, atau bahkan Abu Ghurab di Mesir kemungkinan juga benar adanya.

2 dari 6 halaman

Stonehenge

Ilustrasi Portal © Diadona

Stonehenge adalah tempat terpopuler di Inggris sekaligus tujuan para wisatawan dunia ini adalah satu tempat yang dipercaya sebagai portal menuju dimensi lain. Para ilmuwan berpendapat bahwa Stonehenge ini dibangun pada 3000 tahun sebelum masehi. Namun, pertanyaan tentang bagaimana tempat itu dibangun, lalu, bagaimana orang pada zaman itu mamapu mebuat pahatan yang sangat halus di batu dan bagaimana cara mereka menyusun atau bahakan memindahkan batu sebesar itu, masih menjadi teka-teki dan belum terjawab.

3 dari 6 halaman

Hal tersebut yang membuat banyak orang percaya, bahwa situs warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO ini adalah buatan para dewa, ini juga didukung dengan kepercayaan kuno di Inggris bahwa Stonehenge adalah gerbang para dewa.

4 dari 6 halaman

Gate of the Gods

Ilustrasi Portal © Diadona

Pada tahun 1996, pria bernama Jose Luis Delgado Mamani menemukan sebuah struktur batuan gunung yang tidak lazim atau aneh. Beberapa waktu kemudian, temapt yang Ia temukan tersebut banyak disebut orang sebagai Gate of the Gods. Tempat ini berada di Hayu Marca, Peru.

Bentuk tempat ini seperti pintu raksasa. Detailnya, di tengah bentuk pintu yang sangat besar tersebut ada sebuah pintu kecil. Mitosnya, pintu yang besar tersebut adalah pintu untuk para dewa, lalu, pintu kecil yang berada ditengahnya senagai pintu untuk manusia menuju dimensi lain.

5 dari 6 halaman

Abu Ghurab

Ilustrasi Portal © Diadona

Situs yang dipercaya sebagai salah satu portal menuju dimensi lain adalah abu Ghurab, sebagian orrang meneyebutnya Abu Jirab. Situs ini ditemukan pada tahun 1989 oleh tim arkeolog Mesir. Menurut peneliti pada penemuan tersebut, bangunan ini dibangun pada dinasti pertama Paraoh.

Ditemukan sebagai reruntuhan, tempat ini dipercaya sebagai bagian dari kuil matahari, salah bangunan paling tua yang dibuat oleh manusia. Mitosnya, tempat ini mempunyai getaran yang sama dengan getaran yang dihasilkan oleh gerakan bumi.

6 dari 6 halaman

Banyak orang Mesir Yang menganggap tempat ini sebagai tempat sakral. Tempat yang dipercaya sebagai tempat terdekat untuk berkomunikasi dengan dengan dewa ini konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit manusia, baik fisik maupun mental.

Wah, seru apa serem sih kalo misal bener-bener ada dimensi lain selain dimensi manusia? Jangan lupa meramaikan kolom komentar, ya.

Beri Komentar