Tatjana Saphira Lebarkan Sayap ke Dunia Musik, Rilis Lagu Kemanakah Cinta untuk Debut Solo

Reporter : Nasa
Jumat, 1 September 2023 12:04
Tatjana Saphira Lebarkan Sayap ke Dunia Musik, Rilis Lagu Kemanakah Cinta untuk Debut Solo
Kemanakah Cinta jadi lagu debut Tatjana Saphira sebagai seorang penyanyi...

Putuskan lebarkan sayap, Tatjana Saphira akhirnya debut sebagai penyanyi dengan lagu Kemanakah Cinta. Aktris kelahiran 1997 ini baru saja resmi merilis single terbarunya pada sejumlah platform streaming pada Jumat (25/08/2023) lalu.

"Sebenarnya ini lagu sedih, tapi juga sebuah lagu yang mungkin bisa kalian nikmati sembari joget," ungkap Tatjana pada awak media.

Lagu bertajuk Kemanakah Cinta disebut menampilkan pesan emosional lewat kemasan yang ringan. Kisahnya berupa dilema berada di tegah hubungan cinta yang telah lama berjalan.

Namun di tengah jalan, sosok baru datang menarik perhatian dan membuat bimbang apakah akan melanjutkan yang lama atau beralih ke yang baru.

1 dari 3 halaman

Meski terkesan klise, cerita sederhana itu mungkin bisa membuat sebagian pendengar lagu ini terbawa perasaan karena mengingatkan pada pengalaman serupa. Lagu yang diproduseri Aradea Barandana alias Dea dan ditulis oleh Adinda Dwimandasari ini juga sebagai pembuka serangkaian lagu Tatjana lainnya yang terangkum dalam sebuah EP.

EP yang akan dirilis jelang akhir tahun itu dijanjikan akan mengisahkan semua hal yang mungkin terjadi dalam proses mencintai, mulai dari jatuh cinta, bimbang, penasaran, hingga kehilangan dan rindu.

2 dari 3 halaman

Tatjana memang dikenal sebagai aktris dan model, tapi darah musik yang mengalir dalam dirinya dari ayahnya tak bisa lagi ia bendung dan akhirnya memutuskan debut sebagai penyanyi.

"Musik adalah bagian besar dari hidup saya, saya selalu ke musik dalam keadaan senang maupun sedih. Musik bisa menyentuhmu dengan cara yang sangat personal," kata Tatjana.

Tatjana mengaku dirinya termasuk "old soul" dan lebih tertarik dengan musik lawas ataupun yang bersuasana vintage. Ia pun merasa klip dengan Dea dan Adinda dalam kolaborasi ini.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tatjana Saphira (@tatjanasaphira)

3 dari 3 halaman

Sebenarnya, lagu ini bukan proyek bernyanti pertama Tatjana Saphira. Selama 10 tahun berkarier di dunia perfilman, ia beberapa kali menyumbangkan vokal untuk proyek layar lebar.

Pada film drama komedi romantis Sweet 20 (2017) yang ia bintangi, Tatjana menyanyikan sejumlah soundtrack, termasuk di dalamnya lagu lawas Bing oleh Titiek Puspa, Payung Fantasi milik Ismail Marzuki, dan Layu Sebelum Berkembang dari A. Riyanto.

Seperti diketahui sebelumnya, pada drama musikal STEREO (2015), Tatjana menjadi satu-satunya pemeran bukan penyanyi dan beradu akting bersama Vidi Aldiano, Pradikta Wicaksono, Angel Pieters, dan Indra Aziz.

Semoga lagu barunya sukses ya Tatjana, gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar