Tak Terima Sang Suami Disebut Pengangguran, Rina Nose Angkat Bicara

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 16 April 2020 23:45
Tak Terima Sang Suami Disebut Pengangguran, Rina Nose Angkat Bicara
Cara Rina Nose menanggapi komentar netizen terbilang keren. Ia tak segan memberikan balasan menohok ke netizen yang nyinyir tentang kehidupan rumah tangganya.

"Ga penting juga laki gw mao kerja atau nganggur! Kaga ngaruh juga buat gue! Toh gue udah punya semua! Ga pernah diempanin laki! Trus kalo ada laki yang beruntung dapetin gue, kenapa lu yang uring2an?? Pengen diempanin yaa? Cari aja cewek kaya raya yang mao nerima kelakuan nyinyir luu," katanya.

Rina Nose benar-benar gemas oleh komentar netizen yang ikut menyebut-nyebut tentang suaminya. Menurutnya, butuh pendidikan khusus untuk orang yang seperti itu.

"Ya udah bully, bully aja, kita pilih jawaban," ujar Rina.

1 dari 2 halaman

Rina Nose dan Suami © Diadona

Rina mengaku tak begitu kesal dengan bullyan dari netizen yang ditujukan pada suaminya. Karena ia berniat ingin memberikan pandangan baru terkait stigma masyarakat mengenai fenomena istri yang bekerja dan suami di rumah.

" Sebenarnya kalau aku sih bukan kesel, tapi justru dengan adanya itu aku bisa kasih pandangan baru," jelasnya.

" Jadi karena stigma kita kan di masyarakat itu suami bekerja perempuan di rumah. Perempuan ngurus anak, perempuan beres-beres, masak, melayani suami, suami ngasih uang ke istri udah itu stigma di kita. Kita udah nggak bisa ngelawan itu tapi untuk orang-orang yang punya pandangan lain tentang konsep pernikahan itu juga boleh-boleh aja," papar Rina.

2 dari 2 halaman

Cara pandang yang menurutnya masih belum umum ini memang ingin diungkapkan Rina. Ia merasa pekerjaan seorang laki-laki kerap kali terbentur oleh persetujuan calon mertuanya.

" Nah jadi kan aku pernah punya konsep lain tentang pernikahan, punya pandangan lain tentang itu ya nggak apa-apa, ungkapin aja gitu. Jadi sekalian untuk membuka wacana baru bahwa pastikan banyak ini keluarga-keluarga mereka yang menikah akhirnya terbentur karena masalah pekerjaan," tutur Rina.

Beri Komentar