Tagar Bebaskan Jerinx jadi Trending, Melanie Subono Angkat Bicara dan Sindir Para Pendukung

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:48
Tagar Bebaskan Jerinx jadi Trending, Melanie Subono Angkat Bicara dan Sindir Para Pendukung
Melanie angkat bicara sebagai sesama aktivis.

Wajah Melanie Subono agaknya cukup familiar, ia adalah seorang penyanyi dan penulis lagu, yang juga adalah seorang aktivis.

Ia juga terlihat aktif membantu masyarakat di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, salah satunya adalah saat ia memberikan bantuan masker gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Aksi ini ia suarakan di Instagram pribadinya @melaniesubono pada bulan Maret lalu.

1 dari 4 halaman

Melanie Subono © Diadona

Baru-baru ini, Melanie kembali mengunggah sebuah pernyataan sikap di akun Instagram-nya, kali ini berkait penahanan Jerinx SID, yang adalah teman Melanie.

" Mari tuker pikiran ...butuh pencerahan

-

Banyak yang nanya kok gue ga ikutan Bersama JRX? Oh cuma karna gw ga post, dianggap ga ikutan? Dia temen gue, tapi kali ini gue ga sepakat dengan CARA ngomongnya . ( cara, bukan Isi nya )" Tulis Melanie di kolom caption, mengawali pendapatnya.

2 dari 4 halaman

" disisi lain gue percaya selama orang masih membalas komen orang dengan kasar , menantang dll itu pun sama dengan membungkam orang, jadi jangan keberatan di bungkam." Imbuh wanita 44 tahun ini.

Selanjutnya, Melanie menyinggung trendingnya tagar #bebaskanjrxsid di Twitter, adalah ulah buzzer, hanya sebagai solidaritas teman, tanpa tahu apa hakikat sebenarnya masalah hak berpendapat.

3 dari 4 halaman

Melanie Subono © Diadona

" BANYAK loh seniman lain + Orang kecil GAK terkenal yang ditangkap dengan cara lebih kasar dari nangkep Jrx , karna hal lebih konyol ... kira kira pada mau bersuara ga ya?," tulis Melanie.

" Akankah kalian berani buka mulut dan mengakui kalau teman kalian atau pujaan kalian sendiri melakukan hal salah?," lanjutnya memberikan pertanyaan pada kelompok yang dimaksud.

Beri Komentar