Susul Giring, Kini Dokter Tirta Juga Mencalonkan Diri Jadi Presiden di 2024!

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 21 September 2020 15:58
Susul Giring, Kini Dokter Tirta Juga Mencalonkan Diri Jadi Presiden di 2024!
Ia mengusung jargon 'Tirta untuk 2024'.

Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang biasa disapa dr Tirta baru saja mengejutkan jagat media sosial. Melalui akun Media sosialnya ia mengumumkan akan meaju menjadi calon presiden 2024.

Baik di Instagram dan Twitternya ia mengusung jargon 'Tirta untuk 2024'.

1 dari 4 halaman

"Semua orng boleh mencoba bukan? Akan hadir baliho baliho dekat rumah anda." begitu tulis salah satu caption diunggahan dokter Tirta.

Namun, jika dibaca secara menyeluruh, apa yang dilakukan oleh dokter Tirta ini adalah sebuah sindiran terhadap langkah pemerintah yang hendak mengadakan Pilkada 2020. Padahal, kurva covid-19 di Indonesia belum melandai.

"Biar saya bisa buat konser selama kampanye nanti, kan max 100 orang," tulis dokter Tirta dalam unggahannya tersebut.

      View this post on Instagram      

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

 

2 dari 4 halaman

Melansir dari laman Detik.com, terkait semua unggahannya soal mencalonkan diri menjadi presiden di 2024, dokter Tirta mengakui jika semua itu adalah lemparan satirenya terhadap pemerintah.

" Desember 2020 ada pilkada, padahal sebenarnya negara kita belum aman baik ekonomi dan kesehatan karena pandemi. Jika memang untuk membuat konser, harus kampanye dulu max 100 orang, nggak masalah kalau begitu kita mencalonkan diri, lalu buat aja konser kampanye," ucap Tirta seperti dikutip dari Detik.com.

3 dari 4 halaman

Ia juga menambahkan jika Giring Nidji tiba-tiba mencalonkan diri, maka semua yang merasa berkompeten boleh untuk menunjukkan kredibilitasnya.

Gimana nih guys pendapatmu tentang apa yang dilakukan oleh dokter Tirta ini?

Beri Komentar