Sungguh Mulia, Seorang Anak 12 Tahun Sumbangkan Seluruh Uang Jajannya untuk Perangi Covid-19

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 4 Mei 2020 12:00
Sungguh Mulia, Seorang Anak 12 Tahun Sumbangkan Seluruh Uang Jajannya untuk Perangi Covid-19
Apa yang dilakukan anak ini adalah tamparan keras buat kita semua yang terlalu mementingkan diri sendiri

Pandemi covid-19 yang telah menyeruak di Indonesia memang bukanlah hal yang diinginkan oleh siapapun. Karena, jika dilihat pada efek buruknya kita semua pasti akan menyerah melawan virus ini. Namun, di sisi lain, pandemi ini telah menggugah rasa solidaritas kita loh.

Seperti apa yang telah dilakukan oleh anak berusia 12 asal Tarakan, Kalimantan Utara ini. Ia secara suka rela menyumbangakan tabingan uang uang jajannya untuk perangi virus covid-19 di daerahnya.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com, nama anak 12 tahun itu adalah Myge. Keinginannya membantu perangi virus corona berawal dari ibunya yang bercerita tentang perkembangan wabah pandemi ini.

Ia menggunakan seluruh uang hasil ia menabung untuk bantu korban dari covid-19 di daerahnya. Uang hasil tabungannya tersebut dibungkus kantong plastik bening, berisi pecahan uang Rp 2 ribu dan Rp 5 ribu.

2 dari 3 halaman

Lalu, ia memberanikan diri bertemu dengan Wali Kota Tarakan. Ia itemani oleh Ketua RT di tempatnya bermukim, Myge datang menemui wali kota membawa uang hasil tabungannya. Ia mengaku kepada Wali Kota bahwa ia kasihan dengan para korban.

Myge mengumpulkan uang hasil tabungannya selama 2 bulan. Dari tabungannya tersebut terkumpul uang sebanyak 540 ribu rupiah dan semuanya ia sumbangkan melalui Wali Kota.

3 dari 3 halaman

Myge berharap semoga virus corona ini segera berakhir. Ia sudah rindu dengan teman-teman di sekolahnya. Ia sudah rindu bermain dengan semua teman-temannya.

Apa yang telah dilakukan anak ini, mungkin bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Bahwa, ada perbuatan yang akan berdampak signifikan untuk perangi wabah ini, jangan hanya mengeluh, mari kita berbagi.

Beri Komentar