Sukses dengan '12 Tahun Terindah' Bunga Citra Lestari Sempat Nggak Pede dengan Liriknya

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 10 Agustus 2020 22:21
Sukses dengan '12 Tahun Terindah' Bunga Citra Lestari Sempat Nggak Pede dengan Liriknya
Suasana hati yang sedang mellow membuatnya sempat nggak pede dengan lirik yang ia buat.

Duka yang cukup mendalam memang masih dirasakan oleh Bunga Citra Lestari setelah kehilangan suami tercintanya pada Februari lalu. Seakan ingin mencoba bangkit dari keterpurukan, BCL kembali berkarya dan telah meluncurkan Single berjudul '12 Tahun Terindah' pada Juli 2020 lalu.

Lagu inipun sukses di telinga para penggemar. Bahkan, Vide Klip lagu ini telah ditonton lebih dari 15 juta kali di kanal youtube It's Me BCL.

Namun siapa yang menyangka jika di balik kesuksesan lagu ini ternyata punya proses yang cukup panjang dan berat untuk BCL. Bahkan, BCL mengaku sempat ragu dengan lirik yang ia buat.

1 dari 3 halaman

Bunga Citra Lestari © Diadona

Dalam Channel youtube IT'S ME BCL, Bunga membuat sebuah video dengan tajuk Behind The Song '12 Tahun Terindah'. Ia pun mengungkapkan bagaimana beratnya usahanya untuk bisa kembali lagi bermusik setelah kehilangan suaminya.

Dalam video tersebut, menunjukkan percakapan chat antara BCL dengan pencipta lagu selaku sahabat dari BCL, Ifa Fachir. Saat menanyakan kabar Unge (panggilan akrab Bunga) pada April lalu, Unge bahkan sempat mengalami kecemasan dan kegelisahan.

" Ya gini-gini aja. Lagi banyak Anxiety-nya," tulis BCL.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi dari musik-musik drama Korea

Bunga Citra Lestari © Diadona

Dalam chat itu, Ifa Fachir mengatakan jika selam WFH ia banyak menonton film Korea hingga mendapat inspirasi untuk membuat lagu yang mirip dengan musik-musik drama Korea. Namun, Ifa ingin Bunga juga membantu untuk membuat liriknya.

Mendengar hal ini, Unge sebenarnya sudah bersemangat bahkan sudah mencoba menulis lagu. Namun, ia masih belum pede karena kondisi BCL yang sangat mellow hingga memengaruhi lirik yang ia buat.

" Gue tuh kan lagi mellow banget ya. Lirik ntar sedih banget. Gue punya something yang gue tulis," ucap BCL dalam chat-nya.

3 dari 3 halaman

Lirik BCL sangat Mellow hingga membuatnya ragu

BCL juga ragu siapa yang bisa bikin musik untuk lagunya.

" Tapi gue bingung siapa yang bisa bikin lagunya. Tapi sedih banget, so ntar-ntar aja," tambahnya.

Namun Ifa tetap mendukung BCL agar tetap mencoba menyelesaikan lirik yang ia buat.

Setelah selesai dengan liriknya. Ternyata Ifa sangat menyukai lirik dan materi yang dikirim oleh Unge. Projek ini bahkan berjalan hingga terciptanya lagu '12 Tahun Terakhir'.

Ternyata proses panjang dan berat dialami oleh BCL dalam membuat lagu ini. Namun dengan bantuan sahabatnya, lagu ini bisa tercipta dan bisa sukses saat ini.

Tetap semangat untuk Bunga Citra Lestari. Kita tunggu karya-karyamu lagi.

Beri Komentar