Sudah Sah Jadi Suami Istri, Ini 6 Fakta di Balik Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana!

Reporter : Diba
Senin, 11 Desember 2023 10:10
Sudah Sah Jadi Suami Istri, Ini 6 Fakta di Balik Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana!
Berikut 6 fakta dari pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana!

Adiba Khanza Az-Zahra anak pertama Umi Pipik Dian Irawati dan Ustad Jefri Al-Buchori ini akhirnya telah sah dipersunting oleh pesepakbola tanah air, Egy Maulana pada Minggu, 10 Desember 2023 kemarin. Pernikahan keduanya pun sangat disorot yang mana hari special Adiba dan Egy itu dilangsungkan di daerah TB Simatupang, Jakarta Selatan. 

Suasana pernikahan keduanya ramai menjadi perbincangan karena dipenuhi haru apalagi yang menjadi wali nikah Adiba adalah Abidzar, adik kandungnya. Air mata keluarga semakin tidak terbendung saat prosesi sungkeman berlangsung yang membuat para tamu undangan ikut menangis bahagia pada pernikahan Adiba dan Egy Maulana ini. 

Berikut 6 fakta dari pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana!

 

1 dari 6 halaman

Sudah Kenal Sejak 2017

fakta pernikahan adiba khanza © Diadona

Egy Maulana dan Adiba Khanza sendiri telah memulai kisah cinta mereka sejak tahun 2018 silam. Keduanya diketahui berkenalan lewat media sosial Instagram sekitar tahun 2017 lalu yang mana Egy Maulana-lah yang memulai menghubungi Adiba terlebih dahulu. Hubungan keduanya memang jarang tersorot media apalagi Adiba dan Egy sempat menjalani hubungan jarak jauh karena Egy harus menjalani karirnya di Eropa. Meski pernah LDR, hubungan keduanya yang sangat private itu ternyata langgeng hingga kini sah menjadi pasangan suami-istri. 

 

2 dari 6 halaman

Abidzar Jadi Wali Nikah

fakta pernikahan adiba khanza © Diadona

Pada prosesi pernikahan Adiba dan Egy, Abidzar mengambil pernah sebagai wali nikah sang kakak menggantikan ayahnya, Almarhum Ustad Jefri Al-Buchori yang telah meninggal pada 2013 silam karena kecelakaan tunggal. Abidzar sendiri sangat gagah dan fasih saat menikahkan kakaknya untuk menjadi istri Egy Maulana. Setelah proses sakral itu berlangsung, Abidzar tidak dapat membendung tangisnya hingga prosesi sungkeman berlangsung Abidzar masih berlinang air mata hingga memeluk erat Adiba yang kini telah jadi milik Egy Maulana. 

 

3 dari 6 halaman

Prewedding Tanpa Bersentuhan

fakta pernikahan adiba khanza © Diadona

Meski telah lama menjalin kasih, prewedding Adiba dan Egy sangat romantis meski tanpa bersentuhan sama sekali. Foto-foto tersebut pun langsung ramai jadi perbincangan netizen karena nampak begitu indah dan romantis meski keduanya tetap jaga jarak dalam pengambilan gambar. Selain tanpa bersentuhan, prewedding Adiba dan Egy juga terlihat memakai baju dan gaun yang sangat sederhana tapi sukses buat banyak hati orang iri dengan keromantisan keduanya. 

 

4 dari 6 halaman

Mahar Fantastis

fakta pernikahan adiba khanza © Diadona

Egy Maulana ternyata tidak main-main nih memberikan mahar pada putri pertama Umi Pipik ini. Saat akad nikah berlangsung terdengar mahar yang disebutkan cukup fantastis dari emas hingga uang tunai dalam euro diberikan Egy untuk mempersunting Adiba Khanza. 

“ Saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan kakak kandung saya Adiba Khanza Az-Zahra binti Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar saat menikahkan sang Kakak. 

 

5 dari 6 halaman

Memakai 2 Make Up Artis yang Berbeda

fakta pernikahan adiba khanza © Diadona

Pernikahan Adiba dan Egy ini menuai banyak sorotan termasuk pada make up Adiba Khanza selama proses pernikahan. Ternyata terkuak fakta jika pada pernikahannya dan Egy pada (10/12) lalu ini Adiba menggunakan jasa 2 MUA kondang yang berbeda saat prosesi siraman dan prosesi akad nikah. 

Diketahui, saat proses siraman dan pengajian berlangsung, Adiba Khanza Az-Zahra mengenakan riasan dari MUA kondang Fitria Vivithalib yang mana ia adalah MUA yang telah memiliki banyak pengalaman dalam merias artis-artis Indonesia. Sedangkan, saat prosesi akad nikah dan resepsi, Adiba menggunakan jasa riasan dari MUA Ikawati Fitria yang sama-sama merupakan make up artist kondangan Indonesia.

 

6 dari 6 halaman

Gaun Pernikahan dari Ivan Gunawan

fakta pernikahan adiba khanza © Diadona

Pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana ini digelar dengan cukup mewah dari dekorasi hingga gaun pengantin. Adiba sendiri memilih designer ternama, Ivan Gunawan untuk merancang gaun pernikahan impiannya. Berbeda dari biasanya, Adiba tampil dengan gaun pernikahan berwarna hitam dan putih yang terlihat sangat unik. Sedangkan untuk tuxedo yang dikenakan Egy Maulana, merupakan rancangan dari Wong and Hang Tailor milik Jonathan Wongso. 



 

 

Beri Komentar