Sudah Lama Mualaf Reza Rahadian Ungkap Keharmonisan dengan Keluarga yang Berbeda Agama

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 28 Mei 2020 01:28
Sudah Lama Mualaf Reza Rahadian Ungkap Keharmonisan dengan Keluarga yang Berbeda Agama
Tetap harmonis dan saling menghargai di tengah perbedaan keyakiann dalam keluarga Reza Rahadian.

Reza Rahadian adalah aktor serba bisa dan mumpuni karena selalu melakukan tiap adegan dengan totalitas. Mengaku telah lama menjadi seorang mualaf, ia mengungkapkan berbagai perbedaan yang ia anggap adalah salah satu keindahan yang hadir dalam keluarganya. Proses hingga ia mantap untuk menjadi seorang mualaf terjadi dalam waktu yang cukup lama.

1 dari 2 halaman

Alasan untuk Menjadi Mualaf

Olla Ramlan dan Reza Rahadian © Diadona

Hal ini diungkapkannya dalam kolabarsi pembuatan video yang telah diupload dalam Channel YouTube Olla Ramlan pada 24 Mei lalu.
" ...kapan sih sebenarnya Reza itu jadi mualaf, atau masuk islam?" tanya Olla Ramlan.
" Udah lama, udah cukup lama dan alasannya agak sulit untuk menjabarkannya..." jawab Reza Rahadian.

Reza Rahadian mengungkapkan bahwa alasan ia menjadi seorang mualaf bukan karean orang lain. Ia juga mengaku bahwa agak sulit untuk menjabarkan mengenai alasannya menjadi seorang mualaf. Hal-hal seperti itu tidak perlu untuk diceritakan dengan detail.
" Prosesnya cukup lama, bahkan aku juga sempat mempelajari lebih dalam, tapi jujur bukan karena membaca. Karena ada sesuatu yang sifatnya sangat personal." jawab Reza Rahadian.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Agama di Dalam Keluarga Reza Rahadian

" ...keyakinan apa yang kamu pilih dan kamu yakini, selama kamu yakin itu adalah jalan hidup dan pilihan kamu, go for it!" ucap Reza Rahadian mengulangi perkataan dari orang tuanya.
Olla Ramlan juga bertanya tentang perbedaan beragama yang ada dalam keluarga Reza Rahadian. Reza mengaku bahwa perbedaan yang terjadi merupakan sebuah keindahan. Kita akan belajar banyak tentang arti toleransi dan saling menghargai perbedaan yang ada.
" Kalau kamu berbeda keyakinan dengan seseorang, barangkali ia saudara tidak sekeyakinan. Tapi mungkin dalam hal berbeda ia adalah saudara sekemanusiaan." tutur Reza Rahadian.

Bagaimana pendapat kalian? Share jawaban di kolom komentar ya.

 

Beri Komentar