Sudah Ditinggal Istri, Sopir Ini Harus Bawa Bayi Saat Narik Angkot

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Rabu, 12 Februari 2020 22:10
Sudah Ditinggal Istri, Sopir Ini Harus Bawa Bayi Saat Narik Angkot
Setelah istrinya meninggal dunia pak Nurul harus membawa kedua anaknya saat narik angkot.

Viral video di YouTube Mata Elang, seorang sopir angkot asal Semarang, Jawa Tengah membawa bayinya yang berusia 3.5 bulan saat bekerja.

Pak Nurul Mukimin namanya, diusia yang hampir setengah abad, ia harus mencukupi kebutuhannya sehari-hari dengan menjadi sopir angkot. Ia terpaksa membawa bayinya yang bernama Bilqis Choirun Nisa, dan anak keempatnya Balqis Choirun Najwa (7) ikut bersamanya sepulang sekolah.

1 dari 3 halaman

Ia terpaksa membawa kedua anaknya saat menarik angkot bukan tanpa alasan. Keadaannya yang tak memiliki biaya untuk menyewa baby sitter membuatnya harus melakukan hal ini. " Ya mau tidak mau saya bawa ya gimana keadaan, dalam artian saya enggak mampu bayar babby sitter" ujar pak Nurul.

Ia juga tak bisa menitipkan bayinya ke tetangga karena juga harus membayar dan tak enak kepada jurgannya. Bayi mungil itu terpaksa harus menghirup asap kendaraan dan polusi udara kota yang tak baik untuk kesehatannya.

2 dari 3 halaman

Pada bulan November 2019 lalu, istri pak Nurul, Ariani Dwi Setyowati telah dipanggil sang maha kuasa sebulan setelah melahirkan anak bungsunya. Ia meninggal disebabkan oleh asam lambung akut yang sudah dideritanya.

Keadaan memaksanya untuk tinggal di rumah kontrakan yang sederhana dengan dinding triplek. Selain untuk bertahan hidup, Pak Nurul melakukan hal itu juga karena masih ada tunggakan biaya persalinan istrinya sebanyak 10 juta rupiah.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

Bosque..boleh saya minta tolong.. . Sudah muter2 saya di Semarang untuk mencari Alamat Pak Nurul dan anaknya Bilqis.. Cuma sampai skrg belum ketemu.. Dari Rumah Sakit Kariadi sampai Rumah Sakit Hermina Pandanaran.. Sampai telp Dokter yg bersangkutan.. Blm juga ketemu alamatnya.. . . Tadinya saya mau diam2 aja datang ke rumahnya.. Berniat untuk bantu dan bayar tunggakan di rumah sakitnya.. . Tapi ternyata susah.. . Mungkin Ini cara terakhir saya.. Menggunakan pasukan Bosque +62 .. ????????? . Mungkin kalian bisa kasih info ke saya alamatnya dimana.. Bagi yg tau.. . . Mendengar cerita Pak Nurul ini.. membuat saya brangkat dari Jakarta ke Semarang hari ini.. tentunya dengan ijin istri.. . Hanya saja.. waktu saya skrg ga banyak.. . Saya hanya bisa pulang pergi.. Sangat Sedikit waktu saya untuk bisa mencari Pak Nurul.. . Mungkin dari kalian ada yg bisa tau.. . Tolong di comment disini ya.. . #Saya jadi ingat dengan Kiano.. Dengar dia nangis saja saya ga tega.. . Tolong ya bantu.. . ?Allah . #sayangkaliansemua #janganlelahuntukberbagi

A post shared by baim wong (@baimwong) on

Kisah haru pak Nurul yang selalu membawa bayinya saat narik angkot tentunya mengetuk banyak pintu hati. Tak terkecuali seleb terkenal Baim Wong. Dalam unggahan di Instagramnya Baim mencari alamat rumah pak Nurul.

      View this post on Instagram

The Power of +62 ???????? .. . TERIMA KASIHHH BOSQUE !!!! . #SayangKalianSemua #janganLelahUntukBerbagi

A post shared by baim wong (@baimwong) on

Setelah bertemu, Baim memberikan bantuan kepada pak Nurul dan anaknya serta melunasi biaya tunggakan persalinan.

Semoga Pak Nurul dan anaknya sehat selalu, serta banyak dari kita yang dibukakan pintu hatinya untuk menolong orang yang membutuhkan.

Beri Komentar