Suami BCL Meninggal, Inilah Fakta-fakta Ashraf Sinclair

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 18 Februari 2020 13:27
Suami BCL Meninggal, Inilah Fakta-fakta Ashraf Sinclair
Selasa pagi, 18 Februari 2020 Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Awal 2020 Indonesia kembali mengalami duka. Berita meninggalnya suami dari Bunga Citra Lestari mencuat pada Selasa pagi, 18 Februari 2020.

Msyarakat Indonesia digemparkan berita duka ini yang mulanya dari Jodie Octo, fotografer keluarga BCL. Selain sebagai sosok suami dan ayah yang sangat menyayangi BCL serta anaknya, begini fakta-fakta dari Ashraf Sinclair.

1 dari 7 halaman

Berdarah Campuran

Pria berusia 40 tahun ini memiliki nama lengkap Ashraf Danil Mohammed Sinclair yang lahir di London pada 18 September 1979. Ibunya yang berkebangsaan Malaysia membuat Ashraf menjadi anak keturunan campuran Inggris dan Malaysia.

 

      View this post on Instagram

Let’s Power Up Indonesia! Dengan fitur S-Pen dari #Powerful10 memudahkan saya membuat business target/plan untuk memajukan startup dan Industri bisnis di Indonesia #PowerfulIndonesia kalian punya ide untuk memajukan Indonesia dengan fitur #Galaxynote10? ayoo ikutan activity dari @samsung_id #PowerfulIndonesia, 3 Ide terbaik akan mendapatkan #GalaxyNote10, detail info cek di powerfulindonesia.com.

A post shared by Ashraf Sinclair Official (@ashrafsinclair) on

2 dari 7 halaman

Keluarga Ashraf

Ilustrasi Ashraf Sinclair © Diadona
Dulunya, Ibu Ashraf yaitu Khadijah Abdul Rahman yang merupakan perempuan Malydia seorang perawat yang pergi ke Inggris. Saat di rumah sakit, ia bertemu dengan Anthony yang seorang pharmacist. Kemudian mereka saling jatuh cinta dan Anthony menjadi mualaf sebelum menikahi Khadijah.

Ashraf adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Ia memiliki adik perempuan Aishah, seorang aktris, penyiar radio dan presenter. Ada lagi adik bungsunya, Adam yang baru menikah tahun 2018 lalu dengan penyanyi terkenal Malaysia, Yuna.

3 dari 7 halaman

Perjalanan Karis Ashraf

Ilustrasi Ashraf Sinclair © Diadona


Nggak langsung terjun di dunia hiburan, saat di bangku kuliah Ashraf pernah jadi pelayan sekaligus bartender loh di restoran yang baru buka di Malaysia. Dari sinilah jembatan Ashraf masuk dunia entertainment. Ia mendapat tawaran dari seorang pelanggan restoran untuk iklan sebuah produk.

Kemudian, sosok Ashraf ini mulai dikenal sejak main film di 'Gol & Gincu'. Nggak sampai di situ aja, Ashraf juga ikutan main sinetron dari lanjutan film tersebut yang dijadikan series.

Di Indonesia sendiri setelah menikah dengan BCL, Ashraf muncul di film 'Saus Kacang' bersama BCL. Sejak itu ia muncul di banyak judul sinetron Indonesia. Salah satu sinetron yang terkenal dibintanginya adalah 'Catatan Hati Seorang Istri'.

4 dari 7 halaman

Pertemuan dengan BCL yang Nggak Disengaja

Ilustrasi Ashraf Sinclair © Diadona


Yap, Ashraf dan BCL bertemu secara nggak sengaja di acara Beat TV Malaysia, yang mana saat itu BCL sedang promo albumnya. Kebetulan pemandu acara tersebut berhalangan hadir dan digantikan Ashraf.

Di tahun 2008 pada bulan April Ashraf dan BCL menikah di Golden Ballroom Hotel Sultan Carlton di Jakarta. Mereka juga menggelar resepsi di Malaysia, tepatnya The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang dan Klub Golf Petaling Jaya, Kuala Lumpur.

5 dari 7 halaman

Rajin Olahraga dan Pecinta Travelling

Ilustrasi Ashraf Sinclair © Diadona


Banyak momen traveling yang dibagikan Ashraf maupun BCL di akun media sosial mereka. Selain itu, Ashraf juga suka banget berolahraga. Ia gemar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

6 dari 7 halaman

Meninggal karena Serangan Jantung

Umur seseorang termasuk takdir yang sudah ditentukan Sang Pencipta. Tidak ada yang tahu meski AShraf rajin berolahraga, ia meninggal karena serangan jantung pada 18 Februari 2020.

      View this post on Instagram

Pure putting... when all your lucky stars line up! #golf #golfputting #maingolfyuk

A post shared by Ashraf Sinclair Official (@ashrafsinclair) on

7 dari 7 halaman

Sosok humble dan senyumnya yang ramah akan selalu membekas. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Rest in peace AShraf.

Beri Komentar