Siapa sih Sisca Kohl Sebenarnya? Sering Viral Bikin Konten Unjuk Kekayaan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 11 Juni 2021 15:24
Siapa sih Sisca Kohl Sebenarnya? Sering Viral Bikin Konten Unjuk Kekayaan
Sisca Kohl adalah salah satu content creator yang karyanya sering menghiasai fyp. Videonya identik dengan barang-barang super mahal.

Nama Sisca Kohl selalu dikaitkan dengan barang-barang mewah, video unjuk kekayaan dan olahan es krim berbahan dasar makanan yang tidak biasa. Tapi, siapakah dia sebenarnya?

Sisca Kohl adalah salah satu content creator TikTok dan mulai menjajal media sosial ini di tahun 2018. Awalnya sih video di akun TikToknya kerap membahas mengenai review make up, makanan dan menunjukkan barang-barang mewah miliknya. Video viral pertamanya adalah saat ketika dirinya membuat konten memasak di kamar. Apa yang bikin beda? Karena Sisca Kohl menggunakan iPad sebagai talenannya. Waduh!

Selain isi kontennya yang 'mahal banget', salahs atu yang paling dikenal dari video Sisca Kohl adalah ciri khas nada 'Mari kita coba' di setiap videonya. Nadanya yang unik banget bahkan seolah udah jadi khas dari sosok perempuan berumur 19 tahun ini.

1 dari 3 halaman

Siapa Sisca Kohl?

10 Potret Siska Sisca Kohl, Seleb TikTok yang Kerap Buat Eskrim dari Berbagai Makanan10 Potret Siska Sisca Kohl, Seleb TikTok yang Kerap Buat Eskrim dari Berbagai Makanan © Instagram.com/siscakohl

Sayangnya informasi mengenai siapa sebenarnya pemilik akun TikTok berfollower berpengikut 6.5 juta itu tak begitu banyak. Namun beberapa sumber menyatakan bahwa Sisca Kohl lahir pada tahun 2002.

Sisca Kohl adalah gadis asal Tangerang dan merupakan seorang keturunan Tionghoa. Dia merupakan mahasiswa di Universitas New South Wales (UNSW Sydney).

Sumber Kekayaan

Dengan sederet konten yang menunjukkan kekayaannya, tentu aja banyak warganet yang bertanya-tanya dari manakah sumber uang tersebut? Sayangnya sampai saat ini nggak ada sumber pasti yang menyebut dengan jelas dari mana kekayaan Sisca Kohl berasal.

Namun beberapa sumber mengatakan kalau Sisca Kohl adalah anak dari seorang pengusaha kaya. Ada yang menyebut bahwa paman Sisca Kohl adalah salah satu CEO perusahaan raksasa di dunia, Tencent Holding, perusahaan di balik aplikasi We Chat.

2 dari 3 halaman

Video Viral Sisca Kohl yang Bikin Heboh

Banyak banget video viral Sisca Koh yang berhasil masuk fyp (for your page) TikTok dan ditonton jutaan kali oleh pengguna. Jumlah likes yang berhasil dikumpulkan Sisca Kohl adalah 187.3 juta likes untuk video-videonya tersebut.

Berikut beberapa videonya yang dijamin bikin kamu geleng kepala:

Membuat Nasi Goreng Seharga 400 juta

@siscakohl

Nasi goreng 400 juta @aliyyah.kohl ????kita senang sekali karena kita beli gerobak nasi goreng ???? #fyp

? Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

Review Kepiting Kegani Hokaido, Jepang seharga Rp5 juta.

@siscakohl

Review Kepiting Kegani ???????? Rp. 5 jt @aliyyah.kohl ! Pressure Wok @steincookware @mitoelectronic @mitochiba.id #fyp #mito #steincookware #mitochiba

? Classical Music - Classical Music

Membuat Es Krim dari Nasi Padang

@siscakohl

Bikin Es Krim rasa NASI PADANG bareng @aliyyah.kohl dengan chopper @mitochiba.id dan mixer @mito.id #fyp #mito #steincookware

? Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

Membuat Es Krim dari Seblak

@siscakohl

Bikin Es Krim rasa NASI PADANG bareng @aliyyah.kohl dengan chopper @mitochiba.id dan mixer @mito.id #fyp #mito #steincookware

? Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod

Review durian Musang King seharga Rp7 juta.

@siscakohl

Review Durian Musang King Rp 7jt ! Aku buat jadi durian panggang cokelat bareng @aliyyah.kohl oven @mito.id #fyp #mito #steincookware

? original sound - Sisca Kohl

3 dari 3 halaman

Sisca Kohl dan BTS

Sisca Kohl Bikin Es Krim dari BTS MealSisca Kohl Bikin Es Krim dari BTS Meal © Tiktok.com/@siscakohl

Pada hari pertama peluncuran McD x BTS beberapa waktu yang lalu, Sisca Kohl diketahui memborong banyak banget BTS Meal. Seorang netizen sempat menghitungnya dan menyatakan kalau ada 40 paket BTS Meal yang masuk dalam rekaman vidoe miliknya.

Seolah merendah, Sisca Kohl mengatkaan kalau dirinya tak membeli banyak paket makanan edisi spesial tersebut.

" Aku tidak membeli terlalu banyak agar para ARMY kebagian. Aku beli secukupnya untuk dibagikan dengan teman-teman ARMY ku," ujar dia.

Namun alih-alih dinikmati sebagaimana mestinya, Sisca Kohl justru mengolah makanan tersebut menjadi es krim, sama seperti nasib seblak, pempek, atau nasi padang yang membuat videoya selalu viral.

Setelah menunjukkan puluhan paket makanan berwarna ungu muda itu, dia lalu memasukkan nugget, kentang goreng dan coca-cola BTS ke dalam blender. Setelah halus, campuran tersebut lalu disaring. Selanjutnya dia memasukkan adonan bubuk es krim dan saus BTS Meal ke dalam campuran bahan-bahan yang sebelumnya dibuat. Sebelumnya tak lupa Sisca menambahkan pewarna ungu dan kuning yang merupakan warna BTS dan McD.

Apa yang selanjutnya dia lakukan? Bahan-bahan tersebut lalu dibagi dimasukkan ke dalam mesin pembuat es krim. Tak butuh waktu lama, jadilah es krim berbahan BTS Meal.

Setelah es krim BTS Meal tersebut jadi, Sisca Kohl langusng mencobanya. Seperti apa rasanya?

" Rasa saus cajun rasanya pedas namun ada rasa gurih nya dari mayones, yang rasa saus cabe manis seperti ada rasa saus karamelnya unik sekali. Kita suka banget," ujarnya.

Aksi Sisca Kohl menyulap makanan yang diburu para Army ini memancing banyak netizen. Banyak netizen yang kagum dengan jumlah BTS Meal yang bisa dia dapatkan, namun tak sedikit yang kecewa lantaran tindakan Sisca Kohl itu dianggap membuang-buang makanan.

Sebelumnya, warganet udah menduga nih dengan apa yang akan dilakukan Sisca Kohl ini mengingat dia merupakan penggemar berat BTS. Sebagian juga mulai menduga-duga kalau dia akan mengolah BTS Meal menjadi es krim. Beberapa netizen juga menduga nih kalau dia memiliki paling tidak satu gerai McD yang membuatnya bisa dengan mudah mendapatkan paket makanan tersebut.

Sisca Kohl adalah salah satu bukti kalau netizen kita ini ternyata suka banget ya mantengin hal yang unik-unik. Hihihi.

Beri Komentar