Shady Shae, YouTuber Inggris yang Mendadak Terkenal di Indonesia

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Sabtu, 9 Januari 2021 00:36
Shady Shae, YouTuber Inggris yang Mendadak Terkenal di Indonesia
Siapa sebenarnya Shady Shae ini?

Shady Shae, mungkin dalam beberapa hari terakhir kamu sering mendengar namanya. Dia adalah salah satu YouTuber Inggris, yang tinggal di London. Channel YouTube Shady banyak melakukan reaction tentang semua hal di Indonesia. Yang terbaru adalah YouTube Rewind Indonesia 2020. Dari sinilah nama Shady Shae makin populer di Indonesia.

Nama Shady Shae terkenal saat komedian Coki dan Muslim mereaksi video reaction Shady tentang YouTube Rewind 2020. Tentu saja dengan konsep lucu ala mereka. Seakan tak terima, Shady melakukan reaction juga pada Coki dan Muslim sehari setelahnya. Muslim dan Coki pun membalas reaction video tersebut dan ya... berulang entah sampai kapan.

Shady, mengaku bahwa dia tidak mengenal Coki dan Muslim. Sebelumnya, YouTuber yang juga seorang rapper ini sudah memiliki banyak fans di Indonesia. Hanya saja belakangan ini, jumlah fansnya meledak.

Tim Diadona.id berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Shady Shae. Ada beberapa fakta menarik tentang Shady yang jarang diketahui. Yuk, simak!

 

1 dari 6 halaman

Shady Shae siapa sih?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya. Dia adalah YouTuber dan juga penyanyi yang tinggal di London, Inggris. Dia berasal dari Nigeria. Konten di YouTubenya lebih banyak format reaction. Menariknya, Shady mereaksi banyak sekali video yang berasal dari Indonesia.

Pria yang lahir pada 20 Desember ini, awalnya tidak tahu apapun tentang Indonesia. Hingga salah satu subscribernya memintanya untuk mereaksi video dari Indonesia. Sejak saat itu, dia mendapat banyak sekali permintaan dari subscribernya untuk mereaksi video dari Indonesia lainnya.

2 dari 6 halaman

Apakah Shady Shae menyukai Indonesia?

" Ya, Saya suka dengan Indonesia. Bahkan saya ingin sekali datang ke Indonesia. Saya berencana pada tahun 2020, tapi ternyata lockdown membuat saya tertahan di London. Saya ingin sekali ke Indonesia. Mungkin tahun 2021 saya akan berangkat ke Indonesia," kata Shady.

Ya, Shady mengaku ada tiga tempat di Indonesia yang menjadi target untuk didatangi.

Shady ShaeShady Shae © 2021 https://Instagram.com/Shadyshae007

" Pertama, saya akan datang ke Bali. Saya telah melihat banyak sekali video dan foto-foto yang memperlihatkan kehindahan Bali. Benar-benar tempat yang menakjubkan. Selain Bali, saya juga ingin mengunjungi Bandung karena memiliki teman di sana. Dan mungkin juga akan terbang ke Raja Ampat. Itu hanya harapan saja, semoga bisa terwujud," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Apakah menjadi YouTuber sangat memuaskan?

" Sebenarnya, dengan adanya pandemi Covid-19 ini saya sangat tertolong oleh YouTube. Pendapatan saya di YouTube memang tidak konsisten, kadang tinggi, kadang flat, pokoknya tidak menentu. Juga, membuat video di YouTube sangat melelahkan sekali. Semakin banyak followers, semakin saya diminta untuk jangan berhenti membuat YouTube. Itu gila!" ujarnya sambil tertawa.

Shady ShaeShady Shae © 2021 https://Instagram.com/Shadyshae007

Shady sedikit menceritakan bahwa dia sangat menikmati menjadi konten kreator. Tidak semua tentang uang.

" Jujur saja, semua orang inginkan uang. Tapi bagi saya YouTube seperti sebuah hobi yang menarik. Menjadi konten kreator adalah tentang kepuasan. Saya senang ada di sini sekarang dengan apa yang saya lakukan. Aktivitas di YouTube membuat saya bahagia. Seperti menghilangkan stres," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Bagaimana cara mengawali menjadi YouTuber? Berbagi tips, lah!

Penggemar klub sepakbola Arsenal ini mengungkapkan bahwa awal dia bermain YouTube adalah sejak 2018 lalu. Sebenarnya dia sudah memiliki channel tersebut pada 2015, namun hanya digunakan untuk mempromosikan lagunya saja.

Di tahun 2018, dia harus mencari topik apa yang sedang hangat dibicarakan. Apa yang trending, dan dia membuat reaksi terhadap itu.

" Jika kamu memiliki teman yang sudah lebih dulu terkenal di YouTube, itu lebih mudah untuk memulai. Kamu hanya harus memintanya untuk membuat video bersama dan... Boom! Subscriber kamu akan meningkat pesat. Tapi jika tidak, kamu harus rela menghabiskan waktumu mencari hal yang trending dan membuat video tentang itu. Itu sama sekali tidak mudah. Jika videomu sudah dibuat, belum tentu ada yang melihat. Bayangkan saja, kamu tidak memiliki followers sama sekali. Siapa yang mau lihat videomu?"

Shady ShaeShady Shae © 2021 https://Instagram.com/Shadyshae007

" Saat itu Saya melihat halaman trending di Inggris. Saya membuat video tentang itu agar bisa mendapat perhatian dari pengguna YouTube. So, kamu harus mengetahui apa yang diminati orang, apa yang sedang banyak dibicarakan orang saat itu."

Tapi itu tidak mudah. Pertumbuhan untuk para YouTuber baru bahkan sangat lambat menurut Shady.

" Mungkin antara dua atau hampir tiga bulan, saya baru mendapatkan seribu subscriber."

5 dari 6 halaman

Harapan Shady di masa depan apa nih?

" Di masa depan saya berharap bisa menjadi besar di dunia musik sebagai artis."

Yeah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Shady juga seorang penyanyi. Dia memiliki beberapa single hits. Salah satunya bisa kamu cek di bawah ini.

 

6 dari 6 halaman

Mr. Shady mau nitip pesan gak nih, untuk fans kamu di Indonesia?

" Tentu saja! Untuk fans Indonesia saya, saya cinta kamu, kamu luar biasa. Saya ingin mengatakan saya mencintai kalian semua dari lubuk hati saya yang terdalam, cinta dan dukungan yang telah saya terima begitu besar. Thank you very much!"

" Yang penting, teman-teman tolong tetap aman dan percayalah kepada Tuhan agar kita bisa segera bertemu," tutup Shady.

Shady ShaeShady Shae © 2021 https://Instagram.com/Shadyshae007

Well, semoga menginspirasi ya! Jika kamu ingin tahu lebih jauh tentang Shady, silakan klik Instagramnya di sini. Kamu akan bertemu orang asing rasa Indonesia.

Nice to talk to you, Mr. Shady! Nice to talk to you, shady! I wish you success wherever you are and your wishes come true.

Beri Komentar