Sering Digunakan Glenn Fredly Saat Manggung, Ternyata Topi Bowler Hitam Ini Punya Arti Khusus

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Kamis, 9 April 2020 13:51
Sering Digunakan Glenn Fredly Saat Manggung, Ternyata Topi Bowler Hitam Ini Punya Arti Khusus
Glenn Fredly dikenal sebagai sosok yang sangat menghargai pemberian temannya

Kabar duka datang dari musisi Glenn Fredly yang meninggal dunia pada hari Rabu (08/04) kemarin. Kepergian sang legenda musik ini terbilang cukup mendadak dan mengejutkan. Tak heran, lagu-lagunya kini kembali viral dikenang banyak orang.

Aksinya di atas panggung juga pasti terkenang di hati para penggemarnya. Terlebih dalam berpenampilan, pria ini memiliki gaya yang chic dan sangat khasp. Yap, Glenn tak pernah lupa menggunakna topi untuk menghiasi kepalanya.

Salah satu topi yang sering menemaninya di atas panggung adalah bowler hitam dengan hiasan berwarna merah di bagian samping. Nggak sekedar topi, ternyata benda merupakan kesayangan Glenn dan memiliki arti khusus.

1 dari 3 halaman

Pemberian Seorang Teman

      Lihat postingan ini di Instagram

‘Di atas langit masih ada langit lagi Glenn..’ Pesan sederhana seseorang yang selalu saya ingat serta renungkan.. #gfmusik25th #romansakemasadepan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Glenn Fredly (@glennfredly309) pada

Dilansir dari Matamata.com, ternyata topi yang sering digunakan Gleen Fredly ini pemberian dari teman-temannya di Bali. Ia menggunakan topi itu sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat Bali.

"Dikasih sama teman-teman di Bali, clothing line-nya Jerinx. Salah satu bentuk apresiasi saya mendukung masyarakat Bali terhadap aksi mereka tersebut," ujar Glenn.

2 dari 3 halaman

Menghargai Masyarakat Bali yang Menjaga Alam

      Lihat postingan ini di Instagram

Semua berproses, sebentar lagi album penuh yang telah saya persiapkan akan segera rilis di November 2019 ... #gfmusik25th #berangkatdarisebuahlagu #romansakemasadepan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Glenn Fredly (@glennfredly309) pada

Nggak cuma karena pemberian teman, ternyata Glenn memiliki alasan lain kenapa ia selalu menggunakan topi itu diberbagai kesempatan. Baginya, menggunakan bowler hitam itu menunjukan bahwa dirinya sanagt menghargai keputusan warga Bali yang memilih untuk menjaga alam mereka.

"Topi ini saya pakai sampai hari ini karena saya menghargai pilihan masyarakat Bali. Khususnya mayoritas mereka yang menjaga alamnya," ujar Glenn

3 dari 3 halaman

Penyebab Meninggal

      Lihat postingan ini di Instagram

Penghormatan untukmu Eyang..Dan hidup harus terus bergerak.. Terimakasih @playlistlivefestival 2019,Bandung..

Sebuah kiriman dibagikan oleh Glenn Fredly (@glennfredly309) pada

Glenn Fredly dikabarkan meningal pada hai Rabu (08/04) pukul 18.47 akibat komplikasi penyakit meningitis. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh pihak keluarga yang diwakili oleh Uci, adik perempuannya.

"Kita kehilangan (Glenn Fredly) pada jam 18.47 WIB. Lalu untuk kenapanya, pasti dari pihak RS udah ngasi keterangannya yaitu komplikasi meningitis," ujar Uci kepada KapanLagi saat ditemui di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat, (09/04).

Selamat jalan Glenn Fredly, karyamu abadi selalu!

Beri Komentar