Sepi Job saat Jadi Idol K-Pop, Seungha BaBa Banting Setir Jadi Bintang Film Dewasa

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 18 Juli 2022 08:35
Sepi Job saat Jadi Idol K-Pop, Seungha BaBa Banting Setir Jadi Bintang Film Dewasa
Seungha merasa nyaman karena dapat bayaran fantastis.

Industri hiburan Korea Selatan selalu menunjukkan persaingan yang keras untuk bisa menarik perhatian masyarakat. Saat berhasil menarik atensi, para idola harus tetap bekerja keras untuk bisa mempertahankan eksistensinya.

Tentu nggak mudah untuk bisa terus berada di puncak karier, alhasil banyak idola yang harus rela menyudahi mimpinya. Hal ini sempat dirasakan oleh Seungha eks grup BaBa.

1 dari 5 halaman

Dalam sebuah tayangan, Seungha terang-terangan mengaku jika ia sudah banting setir masuk ke industri film dewasa. Hal ini dilakukan karena grupnya tidak mendapat respon yang baik dari masyarakat.

Pernyataan Seungha ini terkuak lewat tayangan YouTube Sexual Life TV. Melansir dari Koreaboo, Seungha mengaku jika dirinya sudah membintangi setidaknya 40 judul film.

" Aku sudah menjadi seorang bintang film dewasa. Kira-kira aku sudah bermain dalam 40 film dewasa dalam waktu 2 bulan," ujarnya.

2 dari 5 halaman

Perempuan dengan nama asli Chae Seungha ini menyebut jika dirinya cukup nyaman saat menekuni dunia baru tersebut. Ia mendapat bayaran fantastis, dengan nominal yang jauh lebih tinggi dari bayarannya ketika menjadi idol.

" Mungkin setiap aktris berbeda-beda, tapi mereka akan mempertimbangkan bahwa aku orang baru yang sebelumnya seorang personil idol grup. Aku dibayar dengan harga setara mobil sedan di Korea," ungkap perempuan berusia 20 tahun ini.

Seungha menolak membeberkan secara rinci tentang bayaran yang didapatnya dari bekerja sebagai bintang film dewasa. Namun, berbagai sumber menyebut jika kisaran harga mobil di Korea bisa mencapai Rp280 jutaan.

3 dari 5 halaman

Seungha sendiri memulai debut di usia yang cukup muda, yakni usai lulus SMA. Sayang, kiprahnya bersama grup tak mendapat sambutan baik sehingga mereka memutuskan untuk bubar.

BaBa sendiri merupakan grup idol yang dibentuk pada 24 Maret 2015 silam. Awalnya, grup ini beranggotakan Pureum, Bomi, Byulha, Seoae, Hyoah, dan Dayul.

4 dari 5 halaman

Seungha bergabung dengan grup BaBa pada Maret 2017. Grup ini sempat merilis single bertajuk Oh My God! pada 3 Juli 2018.

Sempat ingin merilis single pada Februari 2020 namun tak banyak mendapat animo, grup BaBa akhirnya membatalkan perilisan dan memilih bubar pada Juni 2020.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar