Seorang Pria Mengadopsi Bayi Down Syndrome yang Ditolak oleh 20 Keluarga

Reporter : Riza Umami
Jumat, 27 Desember 2019 11:36
Seorang Pria Mengadopsi Bayi Down Syndrome yang Ditolak oleh 20 Keluarga
Mulia sekali hati pria ini. Dia mengadopsi seorang bayi dengan down syndrome yang sudah ditolak oleh 20 keluarga, berikut ini kisahnya.

Bayi yang berkebutuhan khusus karena lahir dengan kondisi tertentu dan dianggap tak sesempurna bayi-bayi lainnya, cenderung sulit untuk diadopsi. Hal itulah yang terjadi pada Alba, seorang bayi perempuan dengan down syndrome. Alba telah ditolak oleh 20 keluarga tetapi akhirnya ada seorang pria baik hati yang bersedia untuk mengadopsi Alba.

Dilansir dari laman Bored Panda (28/11), pria ini bernama Luca Trapanes yanag berasal dari Italia. Luca adalah seorang pria lajang yang belum menikah dan berusia 41 tahun. Kisah tentang Alba dan Luca ini menjadi viral, terutama karena Luca adalah seorang gay.

Luca memang ingin mengadopsi seorang anak meskipun dia masih lajang. Dia hanya bisa mengadopsi anak yang memiliki gangguan kesehatan dan perilaku karena dia homoseksual. Namun, hal itu tak menyurutkan niat baiknya dan dia pun mengadopsi Alba yang pada saat itu belum genap berusia satu bulan.

Luca mengadopsi Alba pada tahun 2017 saat bayi manis ini masih berusia 13 hari. Ibu kandung Alba tak mau dan menyerah untuk merawatnya karena ia menderita down syndrome. Bahkan sebelum bertemu dengan Luca, Alba telah ditolak berkali-kali oleh banyak keluarga yang hendak mengadopsi anak.

Luca sendiri memang sudah menyukai anak sejak belia. Luca telah bekerja dan menjadi sukarelawan untuk organisasi yang fokus pada anak-anak berkebutuhan khusus sejak berusia 14 tahun. Dia selalu ingin menjadi seorang ayah meskipun Luca masih lajang dan memiliki ketertarikan seksual yang berbeda dengan kebanyakan orang. Akhirnya Luca pun memilih untuk mengadopsi Alba.

Pada bulan Juli 2017, Luca mendapatkan kabar tentang seorang bayi perempuan yaitu Alba. Dia pun langsung bergegas ke rumah sakit dan tak ragu untuk mengadopsi bayi mungil yang cantik itu. Luca sangat senang saat pertama kali bertemu dengan Alba dan langsung memeluknya. Luca sudah menganggap Alba sebagai anak kandungnya sendiri. Luca sangat menyayanginya.

Manis sekali bukan mereka? Bagaimana pendapatmu tentang mereka?

Beri Komentar