Sempat Nggak Bernapas dalam 30 Detik, Bayi Ini Terlahir di Mobil Jeep

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 29 Februari 2020 14:05
Sempat Nggak Bernapas dalam 30 Detik, Bayi Ini Terlahir di Mobil Jeep
Bukan di rumah sakit, tapi lahiran di mobil Jeep.

Orang lahiran biasanya di bidan, atau di rumah sakit. Atau di rumah juga bisa, tapi tentu aja kalau ada orang yang bertanggung jawab.

Pernah dengaar seorang wanita lahiran di mobil? Dilansir dari Mothership.sg, wanita itu berasal dari Singapura, namanya Sindhu SK.

Dan dia lahiran di mobil Jeep, guys...

Kisahnya ini dibagikan melalui akun facebooknya pada 26 Februari lalu, ketika anaknya tengah memasuki usianya yang keenam bulan.

1 dari 4 halaman

Begini kisah bagaimana anaknya lahir waktu itu..

Jadi pada suatu malam di bulang Agustus tepatnya pada tanggal 26, Sindhu sedang pekerjaan rumah yaitu mencuci seperti biasa. Ya, di mencuci pakaian di tengah malam.

Ketika pekerjaannya itu selesai, dia ingin tidur. Tapi sebelum itu, dia ingin mengucapkan selamat tidur kepada Baron, anjing peliharannya, dengan memberikannya sebuah ciuman.

Dia pun berjongkok penuh, dan pada saat itulah dia tahu ada yang salah dengan perut (kandungannya). Tepat pukul dua belas malam, dia mengalami kontraksi.

2 dari 4 halaman

Setelah bertaham sekitar 5 menit, dia pun membangunkan suaminya yang sedang tidur.

Sepuluh menit berlalu, dan mereka pun sudah berada di dalam mobil jeep mereka.

Di dalam hati, Sindhu berkata, " Kenapa harus mobil Jeep?"

3 dari 4 halaman

Bayi Sindhu © Diadona

Karena sudah mempunyai anak sebelumnya, dia punya feeling bahwa karena menaiki Jeep yang mengharuskannya 'memanjat', kemungkinan besar dia akan melahirkan di tengah jalan di mobil Jeep.

Jadi di dalam perjalanan, dia sudah melapisi jok mobilnya dengan kain selendang, dan mencoba menahan bayi di dalam perutnya selama mungkin.

Tapi lama-lama, tekanan di dalam perutnya itu semakin kuat, dan dengan mengikuti nalurinya sebagai seorang ibu, dia pun akhirnya mendorong sekuat tenaga agar sang bayi lahir.

Setelah dua kali dorongan penuh, sang bayi pun lahir. Tapi, Sindhu sempat menemukan sang bayi nggak bernapas selama 30 detik pertama.

Ketika Sindhu panik danakhirnya menangis, sang bayi pun ikut menangis.

4 dari 4 halaman

Wah, menegangkan sekali ya lahir di mobil Jeep. Semoga sang ibu dan sang enak sehat selalu ya!

Beri Komentar