Sempat Mulung Botol Bekas sampai Dihina-hina, Pria Ini Kini Berhasil Jadi Pengusaha Sukses

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 16 Juni 2020 11:27
Sempat Mulung Botol Bekas sampai Dihina-hina, Pria Ini Kini Berhasil Jadi Pengusaha Sukses
Khoerudin Abraham Wijaya, pengusaha muda sukses yang menginspirasi kita semua.

Hidup ibarat roda yang berputar. Yang di atas bisa menjadi di bawah, yang di bawah bisa menjadi di atas. Tergantung bagaimana kita mengambil sikap untuk mengubah keadaan.

Kita butuh kisah-kisah inspiratif untuk memotivasi hidup kita agar menjadi lebih baik lagi. Salah kisah yang bisa ambil adalah dari seorang pria muda asal Indonesia ini yang bernama Khoerudin Abraham Wijaya.

1 dari 5 halaman

Melalui akun Instagram-nya, ia membagikan kisahnya yang sungguh menginspirasi kita-kita sebagai anak muda. Mulai dari hidup susah sampai pernah dihina-hina, kini ia menjadi seorang pengusaha dan influencer sukses.

Khoerudin Abraham wijaya © Diadona

Khoerudin Abraham wijaya © Diadona

Karena hal itu, semangatnya begitu gigih. Ia tak pantang menyerah apalagi putus asa. Sebaliknya, ia terus maju apapun yang terjadi. Bahkan ia tak malu untuk memulung aku dahulu karena saking gak punya uang.

2 dari 5 halaman

Melalui akun IG solokini, video TikTok yang dibuatnya viral.

      View this post on Instagram    

Semangat semuanya jangan pernah merasa minder dll tetep percaya diri dan lakukan yg terbaik, karena masa depanmu ada ditanganmu, memang tidak mudah semua ini tapi kita yakin bahwa siapapun bisa jadi apapun ??? semangatt semuanyaaa ???????? - Repost from @khoerudin_a.w _ Reposted from @meme.comik.indonesia _ #solokini #kotasolo #solo #surakarta #kotasurakarta #soloraya #wonogiri #sukoharjo #klaten #boyolali #sragen #karanganyar #semangat #motivasi #motivasihidup #kisahinspiratif #inspirasi #inspirasihidup #likeforlike #instagram

A post shared by SOLOKINI (@solokini) on

Dulu kendaraan yang ia punya juga hanya sebuah motor bebek butut. Orang-orang menghinanya karena kehidupannya yang susah. Namun, hal itu ya jadikan sebuah motivasi. Tapi lagi-lagi, bahkan motivasinya disebut gila karena mimpinya terlalu tinggi.

Khoerudin begitu aktif di berbagai kegiatan organisasi. Ia selalu berusaha dan belajar gimana caranya agar dirinya terus berkembang. Meski sering direndahakan di sekolah, ia adalah salah satu murid yang berprestasi.

3 dari 5 halaman

Di waktu senggangnya saat sekolah, ia pun berjualan. Ia sering disibukkan dengan para pelanggannya yang meminta untuk bertemu langsung alias COD. Ia, ini Khoerudin lakukan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hingga akhirnya, ia bergabung dalam sebuah komunitas pengusaha. Di sana, ia pun menjadi terus berkembang. Dan bisnisnya pun semakin berjalan.

Khoerudin Abraham wijaya © Diadona

Khoerudin Abraham wijaya © Diadona

Khoerudin Abraham wijaya © Diadona

Sekarang, lihatnya dirinya. Apapun yang ia mau bisa Khoerudin beli. Liburan bukan lagi antar kota di Indonesia. Khoerudin kalau liburan sudah bisa ke Singapura, Hongkong, bahkan Korea Selatan.

4 dari 5 halaman

Tak hanya itu, ia sudah mempunyai rumah untuk orangtua dan mobil sendiri dengan bayaran cash. Bahkan, sudah bisa mewujudkan cita-cita seorang anak di mana pun yaitu memberangkatkan orang tua pergi umroh.

Khoerudin Abraham Wijaya © Diadona

Ibu Khoerudin Abraham Wijaya Umroh © Diadona

Beri Komentar