Sempat Membeberkan Almarhum Ustaz Jefri Pernah Poligami, Umi Pipik Berikan Klarifikasi

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 28 Mei 2021 11:26
Sempat Membeberkan Almarhum Ustaz Jefri Pernah Poligami, Umi Pipik Berikan Klarifikasi
Umi Pipik beri alasan membeberkan poligami almarhum suami. Ia juga menjelaskan alasannya mencari anak dari Almarhum Uje dari istrinya yang lain.

Baru-baru ini, nama Umi Pipik dan Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori menjadi perbincangan publik. Hal ini karena Umi Pipik sempat membeberkan fakta jika Ustaz Jefri Al Buchori ternyata pernah berpoligami.

Sontak hal ini menjadi perbincangan publik hingga adik dari Uje, Fajar Deki, mengatakan jika jangan lagi membicarakan orang yang sudah meninggal. Tak hanya itu, nama Jennifer Dunn juga ikut dikaitkan sebagai istri ketiga dari Ustaz Jefri Al Buchori.

Karena banyaknya berita yang simpang siur di masyarakat. Umi Pipik akhirnya berikan klarifikasi alasannya membuka fakta almarhum suami.

1 dari 3 halaman

Umi Pipik Fokus Mencari Anak Almarhum Uje

Instagram Story Umi Pipik © Diadona

Dalam instagram story-nya Umi Pipik akhirnya buka suara terkait pembicaraan yang sudah tersebar di masyarakat. Dalam story-nya, ia mengatakan jika tak akan lagi menerima wawancara dari siapapun. Umi Pipik juga menegaskan saat ini ia sedang fokus untuk mencari anak dari almarhum Uje dari istrinya yang lain.

" Untuk mas2 dan mbak2 media baik media online ataupun cetak yg dari kemaren mencari saya utk wwcr, mohon maaf saya sdg focus dgn kajian2 zoom dan penggalangan dana utk saudara2 saya di palestina. Saya sudah tidak menerima wwcr lagi, karena wwcr saya sdh selesai dgn semua media, yang focus saya hanya utk putra alm di pernikahannya," tulisnya dalam instagram story, mengutip dari unggahan Lambe Turah.

2 dari 3 halaman

Alasan Membuka Fakta tentang Almarhum Uje

Umi Pipik © Diadona

Dalam pernyataan panjangnya, Umi Pipik juga membeberkan alasannya membuka fakta baru tentang Almarhum Uje yang pernah berpoligami. Menurut ibu dari Abidzar Al Ghifari ini ia tak ingin masyarakat kecewa dengan Uje jika publik mengetahui Uje pernah berpoligami. Karena menurut Umi Pipik, jika masyarakat kecewa dan meninggalkan Uje, maka akan menutup pintu rejeki Uje yang mana saat itu, anak-anaknya masih sangat kecil.

" Knp baru skrg saya membuka ini? knp gak dari dulu saja? Ada pertimbangan knp gak dulu saja dibuka karena saat itu saya tdk mau egois dgn diri saya, saya ingin umat focus saja dgn dakwah alm, sy tdk mau umat kecewa dgn poligami beliau lalu membuly atau meninggalkan beliau, secara tdk langsung saya menghentikan rejeki beliau, padahal sy masih butuh nafkah beliau krn anak2 saya msh kecil saat itu,"

Ia pun mengatakan juga jika saat itu menurutnya orang tak perlu tahu kehidupan rumah tangganya.

" Bagi saya saat itu gak perlu org tau kehidupan rmh tg beliau, focus sj dgn dakwah beliau dan nama baik beliau," terangnya.

Selain itu, Umi Pipik juga mengatakan, ia tak ingin suatu hari nanti anak gadisnya bertemu dengan putra dari Uje dan menjalin kasih. Karena hal itu dikhawatirkan akan menjadi hubungan antar saudara yang tak diperbolehkan di agama.

" Jadi tujuan saya skrg membuka ini lebih kpd putra beliau. Tujuan saya spy suatu saat jika anak ini sdh besar lalu tdk sengaja bertemu anak gadis saya dan mrk menjalin hubungan, tanpa mrk tau ternyata mereka sedarah, ini yg tidak boleh dlm agama, jadi sekali lagi focus saya hy kpd putra alm saja," papar Umi Pipik.

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Menyebut Publik Figur Lain

Jennifer Dunn © Diadona

Karena nama Jenifer Dunn disangkut pautkan dengan Uje, Umi Pipik pun juga menegaskan jika dirinya tak pernah sekalipun menyebut nama salah satu publik figur.

" Lalu satu hal lagi, di setiap wwcr saya dgn semua media saya, saya tdk pernah menyebutkan nama publik figur siapapun. Dan urusan saya bukan utk hal ini, sekali lagi focus saya hy utk putra beliau saja," pungkasnya.

Beri Komentar