Sempat Diejek Jualan Makanan Kelinci, Pedagang Kaki Lima Ini Kini Omzetnya Rp3 Juta Per Hari

Reporter : Riza Umami
Senin, 7 Februari 2022 16:38
Sempat Diejek Jualan Makanan Kelinci, Pedagang Kaki Lima Ini Kini Omzetnya Rp3 Juta Per Hari
Jangan sepelekan PKL karena penghasilannya ada yang bisa sampai jutaan.

Salah satu jenis usaha yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah jualan makanan atau kuliner. Banyak sekali berbagai makanan yang dijual oleh para pedagang ini, baik PKL atau yang sudah memiliki warung.

Salah seorang PKL yang jualan sarapan ini membagikan kisah suksesnya. Dilansir dari laman merdeka.com (03/02), dia berhasil membuat makanan inovasi yaitu menu sarapan ala orang bule yang dijual dengan harga terjangkau.

1 dari 4 halaman

Dia pun menjual dagangannya ini di pinggir jalan alias pedagang kaki lima (PKL). Walau cuma jualan di pingir jalan, tetapi ternyata ia bisa menghasilkan omzet penjualan hingga jutaan rupiah.

Dikutip dari salah satu video yang dibagikan melalui channel YouTube Indorasa 28, pria ini menceritakan bahwa ia memang mempunyai pengalaman bekerja di sebuah hotel. Dari sanalah, dia terinspirasi untuk membuat sarapan ala bule dengan harga terjangkau ini.

2 dari 4 halaman

PKL Jual Sarapan Bule © Diadona

Jualan hidangan yang gak biasa, pria ini pun sempat diejek sampai dagangannya ini disebut makanan kelinci. Walau begitu, dia berhasil membuktikan kalau makanan inovasinya ini ternyata mampu menarik perhatian pembeli.

3 dari 4 halaman

Hidangannya ini berupa roti yang dihidangkan dengan telur, sosis serta lengkap dengan salad. Wah, kelihatannya memang kayak sarapan ala bule ya alias English Breakfast, tetapi bedanya ini harganya lebih terjangkau.

PKL kreatif yang satu ini berjualan di Lapangan Olah Raga Gulun Kota Madiun, Jawa Timur. Dagangannya yang unik ini pun udah beberapa kali di-review oleh sejumlah konten creator di media sosial lho.

4 dari 4 halaman

PKL Jual Sarapan Bule © Diadona

Meski di awal, pria ini sempat agak kesusahan waktu mengenalkan hidangannya yang unik ini ke konsumen, tetapi kini ia bisa sukses bahkan omzetnya mencapai jutaan hanya dalam sehari.

Pria ini mengaku kalau hari biasa dia bisa menghasilkan uang sekitar Rp1,5 juta. Kemudian saat weekend, dia bisa mendapatkan omzet yang lebih banyak kurang lebih Rp3 juta hingga Rp3,5 juta per hari. Wah, keren banget. Semoga usahanya ini bisa menginspirasi pedagang lainnya ya.

Beri Komentar