Sempat Bungkam, dr. Tirta Ungkap Uya Kuya Takut Dikucilkan karena Positif Covid-19

Reporter : Yoyok
Selasa, 16 Februari 2021 18:59
Sempat Bungkam, dr. Tirta Ungkap Uya Kuya Takut Dikucilkan karena Positif Covid-19
Karena rayuan dr. Tirta, Uya Kuya akhirnya mau mendokumentasikan dirinya yang sedang dirawat

Uya Kuya sekeluarga baru-baru ini bikin geger publik. Dalam channel Youtube-nya, Uya Kuya mengaku kalau dirinya sempat positif covid-19.

Uya Kuya memang sempat vakum di dunia entertainment dan Youtube selama sebulan. Dalam video yang upload di Youtube, Uya Kuya mendokumentasikan dirinya sejak dirawat sampai sembuh.

Padahal, awalnya Uya Kuya enggan untuk membeberkan dirinya yang positif covid-19 lho.

1 dari 4 halaman

dr. Tirta

Namun, karena saran dari dr. Tirta, akhirnya Uya Kuya mau membagikan pengalamannya sembuh dari covid-19. Hal ini dr. Tirta ungkapkan dalam channel Youtube Starpro Indonesia.

dr. Tirta © Diadona

2 dari 4 halaman

Takut Dikucilkan

Dalam wawancara tersebut, dr. Tirta mengatakan kalau awalnya Uya Kuya tidak berniat cerita kalau dirinya positif covid-19. Hal ini dikarenakan Uya Kuya takut dikucilkan.

" Dia (Uya Kuya) awalnya memang gak mau ceritain. Dia takut dikucilkan. Dia takut dikucilkan dari studio," ucap dr. Tirta.

3 dari 4 halaman

Didokumentasikan

Namun, dr. Tirta meyakinkan Uya Kuya agar dirinya mau cerita. Karena dengan cerita kepada khalayak, publik akan teredukasi.

" Saya bilang, sampean harus cerita, biar artis atau rakyat yang kena, bisa punya harapan untuk sembuh. Kan selama ini orang takutnya itu covid mengerikan, kena covid itu aib. dengan dia sembuh, dia bisa nyeritain tipsnya. Segala perjalanan di rumah sakit direkam sama dia dengan persetujuan dokter," ujar dr. Tirta.

" Nah itu yang saya butuhin selama ini, saya itu butuh orang-orang seperti itu, bukan hanya setelah dia sembuh, tapi perjalanannya setiap hari," lanjutnya.

Beri Komentar