Sempat Alami Depresi Gak Boleh Bertemu Anak, Maia Estianty Lakukan Ini untuk Melaluinya

Reporter : Mila
Kamis, 4 Juni 2020 10:40
Sempat Alami Depresi Gak Boleh Bertemu Anak, Maia Estianty Lakukan Ini untuk Melaluinya
Maia Estianty bercerita tentang perjuangannya saat ia tidak boleh menemui anak-anaknya.

Beberapa waktu lalu, Maia Estianty, penyanyi sekaligus ibu kandung Al, El, dan Dul, melakukan sesi bincang-bincang bersama Daniel Mananta dalam kanal Youtubenya-nya Daniel Mananta Network.

Dalam perbincangan tersebut, Maia Estianty sempat bercerita tentang masa lalu dan juga perjuangannya saat tidak bisa bertemu dengan ketiga anaknya tersebut.

1 dari 3 halaman

Maia Estianty © Diadona

Cerita ini dibuka saat Daniel mengatakan keresahannya sebagai seorang ayah.

" Gue sebagai ayah aja, kalau ga bisa ketemu sama anak-anak gue, itu gue udah... depresi kalik. Apalagi seorang ibu, dengan tiga anak lagi!" ucap Daniel.

" Gue penasaran, gimana lu ngelewati depresi itu ga bisa ketemu anak-anak, dan gimana lu ngatasinnya?" tanya Daniel.

2 dari 3 halaman

Maia mengaitkan hal tersebut dengan takdir dan ego seseorang. Ia mengatakan bahwa ia memiliki pembimbing spritual yang memberikan nasihat agar ia tetep 'waras' serta tidak termakan ego.

" Pentingnya orang-orang pembimbing spritual, itu untuk menyemangati dengan ayat-ayatnya (nasihat)," ujar Maia.

" Secara ego kamu ingin memiliki, tapi kan mereka (anak-anak) bukan cuma milik kamu. Jadi yaudala sabar-sabar aja," katanya mengutip kata pembimbing spritualnya.

3 dari 3 halaman

Selain pembimbing spritual, Maia juga mengaku lingkungan yang mendukung juga penting pada kala itu untuk membantunya tetap tabah meski terpisah dari anak-anak.

Tapi yang terpenting Maia dan ketiga anaknya sudah bisa berkumpul bersama. Semoga ini adalah berkah di balik musibah yaa. Semoga Maia Estianty senantiasa bahagia bersama keluarganya, Aamiin!

 

Beri Komentar