Sempat Alami Anosmia, Ini Fakta Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang Terpapar Covid-19

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 25 Maret 2021 14:41
Sempat Alami Anosmia, Ini Fakta Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang Terpapar Covid-19
Pasangan selebriti Rey Mbayang dan Dinda Hauw dinyatakan positif mengidap virus Covid-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Rey Mbayang melalui akun Instagram miliknya.

Pria 22 tahun itu menunjukkan surat hasil pemeriksaan laboratorium pada Sabtu (20/3/2021) lalu. Hasilnya, pasangan muda itu positif terjangkit virus corona. Mendengar informasi tersebut, sesama seleb dan penggemar pun turut mendoakan keduanya. Apalagi untuk kesehatan Dinda Hauw yang sedang mengandung anak pertama mereka.

Mengakui dirinya pernah bersama sekelompok pasien positif, baik Dinda maupun Rey diketahui masih mendapatkan hasil negatif Covid-19. Namun kini keduanya harus menjalani proses isolasi mandiri untuk memulihkan kesehatannya. Pasalnya, Rey dan Dinda sempat mengalami beberapa kali perubahan kondisi seperti anosmia, hilangnya indra perasa, dan penciuman.

Simak seperti apa kondisi Rey Mbayang dan Dinda Hauw saat ini dalam seperti Diadona lansir dari Liputan6.com, Kamis (25/3/2021) berikut ini.

1 dari 5 halaman

Mengalami anosmia

Dinda Hauw dan Rey Mbayang © Diadona

Virus corona menyebabkan sejumlah gejala muncul di tubuh. Begitu juga dengan Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang pernah diberitakan sama-sama punya hasil positif untuk Covid-19. Menurut manajer Rey Mbayang, Wawan Datu, kepada awak media, Senin (22/3), Rey sempat mengalami gejala anosmia dan juga demam tinggi.

" Dia sempat gejala hilang rasa, penciuman, dan sempat demam tinggi," ungkap Wawan.

2 dari 5 halaman

Dinda memiliki gejala yang mirip dengan Rey

Sedang Hamil Anak Pertama, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Umumkan Positif Covid-19 © Diadona

Setelah mengetahui kondisi tersebut, pasangan selebriti yang menikah pada 10 Juli 2020 tersebut akhirnya melakukan tes usap. Hal itu dilakukan karena Dinda menunjukkan gejala yang mirip dengan Rey Mbayang.

" Dinda demam-demam saja. Yang agak lumayan kondisinya sih si Rey-nya," lanjut Wawan.

3 dari 5 halaman

Hasil rontgen tidak menunjukkan adanya masalah serius

Sedang Hamil Anak Pertama, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Umumkan Positif Covid-19 © Diadona

Dengan kondisi itu, Wawan menambahkan, dirinya merasa bersyukur pasangan selebritis ini hanya kehilangan indra perasa dan penciumannya. Artinya, dalam hal rontgen, keduanya tidak diketahui memiliki masalah serius dengan paru-parunya.

" Penciuman sama rasa makanan aja (masih), tapi hasil rontgennya aman, baik-baik aja," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Menjalani isolasi mandiri

Potret Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang Makin Mesra dan Romantis © Diadona

Kini, sejak dinyatakan positif Covid-19, Rey Mbayang dan Dinda menjalani proses isolasi mandiri di rumah. Sementara itu, Dinda terlihat sedang memberikan kabar kepada penggemar melalui Instastory, yang kondisinya kini sudah mulai membaik.

5 dari 5 halaman

Sempat bertemu rombongan yang positif

Potret Kemesraan Dinda Hauw dan Rey Mbayang © Diadona

Sebelumnya, Rey Mbayang menjelaskan di akun Instagram-nya bahwa dirinya dan Dinda pernah berhubungan dengan pasien yang positif. Namun saat itu kondisi dirinya dan istrinya masih dalam kondisi negatif.

" Setelah ngelewatin beberapa kondisi dimana kita berdua tetap negatif walaupun beberapa kali 1 rombongan sama pasien positif, akhirnya tiba juga waktunya," tutur Rey.

Beri Komentar