Sempat Agnostik, Vidi Aldiano Kembali Percaya Tuhan Setelah Derita Kanker

Reporter : Kurnia
Senin, 18 Maret 2024 14:15
Sempat Agnostik, Vidi Aldiano Kembali Percaya Tuhan Setelah Derita Kanker
Vidi sebut divonis kanker menjadi titik baliknya

Vidi Aldiano belum lama ini membagikan perjalanan spiritualnya yang cukup menarik. Sempat merasa jauh dari Tuhan, Vidi bahkan mengaku tak percaya akan keberadaan Sang Kuasa.

Hal itu bermula ketika dirinya banyak belajar tentang sejarah berbagai agama saat Vidi tengah menempuh pendidikan di luar negeri. Akibatnya, Vidi justru merasa jika pengetahuan agama itu tidak membuat dirinya semakin yakin dengan Tuhan.

1 dari 4 halaman

" Makin mengenal sejarah masing-masing agama, utamanya Islam, rasanya kok aku makin jauh ya. Ya itu menuhin logika menuhin ilmu tapi nggak menuhin hati aku," kata Vidi Aldiano di podcast Login yang dikutip pada Senin, (18/3/2024).

Lebih lanjut lagi, Vidi juga mengaku sempat memutuskan untuk menjadi seorang Agnostik.

" For the longest time (untuk waktu yang lama), kayaknya aku belum pernah ngomong ini, akhirnya gue agnostik," sambung Vidi Aldiano.

2 dari 4 halaman

Vidi Aldiano © Diadona

Namun proses hijrahnya mulai berjalan ketika Vidi divonis terkena kanker. Suami Sheila Dara itu menyebut jika penyakit yang ia idap menjadi titik balik dalam kehidupannya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Vidi merasa bahwa mukjizat Tuhan yang membuat dirinya hingga kini bertahan melawan kanker dan masih bisa bernapas hingga saat ini.

" Akhirnya, gong koneksi yang aku rasa adalah awal dari segala macam sampai aku percaya banget (Tuhan)," kata Vidi Aldiano.

3 dari 4 halaman

Bahkan, Vidi mengaku jadi semakin rajin salat untuk mensyukuri nikmat Tuhan.

" Pertama kalinya gue mendapatkan rasa yang gue ngerasa sampai hari ini, gue sangat amat bersyukur sudah diberikan penyakit dan momen itu. Sejak hari itu gue merasa salat bukan kewajiban, tapi bersyukur," tutupnya.

Beri Komentar