Selvi Ananda Istri Gibran Rakabuming Dapat Ancaman Penculikan di Twitter

Reporter : Yoyok
Kamis, 1 Juni 2023 14:50
Selvi Ananda Istri Gibran Rakabuming Dapat Ancaman Penculikan di Twitter
Polres Solo pun siap menyeleidiki dan mengantisipasi hal tersebut.

Gibran Rakabuming, anak dari Presiden Jokowi, kini tengah menjabat sebagai Walikota Solo. Gibran juga termasuk politikus yang aktif di media sosial dan cuitannya di Twitter sering kali mencuri perhatian.

Sepak terjang Gibran pun tidak selalu mendapat sambutan baik dari orang-orang. Bahkan, ada netizen yang siap melakukan aksi ekstrem karena tidak suka dengan Gibran.

Salah satunya adalah ancaman seorang netizen yang mengaku akan menculik istri Gibran, Selvi Ananda.

1 dari 5 halaman

Kepolisian pun akhirnya membenarkan bahwa Selvi benar adanya mendapatkan ancaman penculikan dari seseorang. Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengklarifikasi kasus ancaman penculikan dan dugaan pelecehan kepada Selvi Ananda di Twitter.

Cuitan kontroversial tersebut pertama kali di-publish pada 30 Mei 2023 kemarin.

Ancaman Selvi Ananda © Diadona

2 dari 5 halaman

Kasus ini pun telah dilaporkan ke polisi oleh kader PSI atas ancaman penculikan dan dugaan pelecehan di media sosial.

“ Menerima pengaduan dari salah satu simpatisan atau pengurus partai. Mengenai media sosial, unggahan media sosial yang menurut pelapor, itu merupakan unggahan yang berisikan tentang ujaran-ujaran kebencian,” ucap Iwan Saktiadi yang dikutip dari Liputan6.

3 dari 5 halaman

Saktiadi juga mengatakan bahwa polisi telah merespons laporan tersebut dengan menerapkan prosedur kerja scientifi crime investigation.

" (Laporan tersebut) sudah kami terima. Untuk tindak lanjut tentunya seperti biasa kepolisian selalu melangkah dengan urut-urutan kerja berdasarkan scientific crime investigation,” sambungnya.

4 dari 5 halaman

Saktiadi juga menuturkan bahwa ia telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah untuk mengusut kasus ini.

“ Nanti kita akan koordinasi dengan Polda jika itu memang kita memerlukan bantuan Polda karena kaitannya yang diadukan ini mengenai medsos atau IT. Jadi kita kemungkinan akan berkoordinasi dengan Polda (Jawa Tengah) untuk penyelidikan atau penyidikan lebih lanjut (ancaman penculikan dan dugaan pelecehan ini,” pungkasnya.

Beri Komentar