Selamatkan Sang Tuan dari Ancaman Kobra, Anjing Pitbull yang Sedang Hamil Ini Korbankan Dirinya

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 28 Februari 2020 10:00
Selamatkan Sang Tuan dari Ancaman Kobra, Anjing Pitbull yang Sedang Hamil Ini Korbankan Dirinya
Satu lagi bukti loyalitas anjing peliharaan terhadap tuannya.

Anjing sering disebut sebagai sahabat baik manusia. Loyalitas pada tuan yang memeliharanya nggak perlu diragukan. Tentu kita semua tau kisah legendaris Hachiko yang menunggu kepulangan tuannya itu kan?

Pengorbanan seekor anjing kembali jadi pembicaraan. Namun kali ini nasibnya berujung tragis.

Kisah ini berawal dari unggahan Facebook dari Suriyan Janket, seorang warga negara Thailand. Dari unggahan tersebut, terlihat seekor anjing pitbull yang badannya tampak sangat besar tergeletak dengan seekor ular berada di sisinya.

Anjing pitbull selamatkan tuannya

Di foto lain, terlihat seorang pria nampak merangkul tubuh anjing pitbull tersebut.

Anjing pitbull selamatkan tuannya

1 dari 2 halaman

Ular kobra masuk saat rumah sedang kosong

Kejadian tersebut bermula dari kemunculan seekor ular kobra di kediaman keluarga Suriyan. Kondisi rumah saat itu sedang kosong dan kobra tersebut mendatangi kandang ayam.

Hom, anjing pitbull peliharan Suriyan, merasa kobra tersebut muncul sebagai ancaman. Ketimbang mencari tempat yang lebih aman, pitbull berumur dua tahun itu justru dengan beraninya menyergap si ular kobra. Kondisi Hom yang sedang hamil nggak membuat langkah dia berhenti.

Untuk sementara ular kobra tersebut berhasil dicegah masuk ke kandang ayam, namun sesaat sebelum mati, dia sempat melancarkan patokan ke tubuh Hom. Patokan tersebut lah yang kemudian membuat Hom turut kehilangan nyawa.

Kondisi Hom nggak tertolong karena nggak segera mendapatkan pertolongan sampai pada saat keluarga Suriyan tiba di rumah.

2 dari 2 halaman

Unggahan tersebut menjadi viral di dunia maya dan membuat banyak orang turut merasa berduka atas matinya Hom. Namun di sisi lain, para netizen juga salut atas keberanian dan kesetiaan Hom yang nggak memikirkan dirinya sendiri demi keselamatan keluarga tuannya.

Anjing aja bisa sebaik itu. Jadi kalau kita sebagai manusia juga nggak berbuat baik, malu dong sama anjing?

Beri Komentar