Sederet Kontroversi Ardhito Pramono Sebelum Bercerai dengan Sang Istri

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 14 November 2023 21:57
Sederet Kontroversi Ardhito Pramono Sebelum Bercerai dengan Sang Istri
Beberapa hari lalu Ardhito umumkan perceraiannya dengan sang mantan istri, Jeanneta Sanfadelia secara resmi pada akun Instagram pribadinya

Baru-baru ini seorang penyanyi asal Indonesia, Ardhito Pramono kembali menjadi perbincangan hangat publik. Beberapa hari lalu Ardhito umumkan perceraiannya dengan sang mantan istri, Jeanneta Sanfadelia secara resmi pada akun Instagram pribadinya. Setelah menjalin hubungan selama 4 tahun, keduanya diduga tidak sanggup untuk melanjutkan hidup bersama lagi. 

Musisi yang memiliki nama lengkap Ardhito RIfqi Pramono ini merupakan penyanyi dengan genre musik pop jazz. Namanya kian melambung lewat beberapa lagu ciptaannya yang berjudul Bitterlove, Cigarettes of Ours hingga Fine Today.

Namun di balik karirnya yang sedang naik daun, Ardhito Pramono sempat terjerat sederet kasus kontroversial di media sosial hingga namanya ramai diperbincangkan warganet. 

Lantas, apa saja kelakuan yang telah dilakukan Ardhito Pramono hingga berhasil membuat geger jagad raya? Yuk simak artikel di bawah ini!

 

1 dari 5 halaman

Terjerat Kasus Narkoba

Sederet Kontroversi Ardhito Pramono © Diadona

Tepat pada bulan Januari tahun 2022 silam, Ardhito Pramono diduga terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Ardhito ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya yang berada di kawasan Klender, Jakarta Timur. Dalam proses penangkapan tersebut, pihak polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa dua paket ganja dengan berat 4,80 gram, 21 pil alprazolam dan satu bungkus kertas papir. 

Lima hari setelah penangkapan, ia mengajukan permohonan rehabilitasi selama enam bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta, Cibubur. Sejumlah penggemarnya tak menyangka jika idola yang didambakan ternyata juga terseret kasus narkoba layaknya selebritis lainnya.

 

2 dari 5 halaman

Video Syur yang Diduga Mirip Dirinya

Sederet Kontroversi Ardhito Pramono © Diadona

Tak lama keluar dari pusat rehabilitasi selama kurang lebih 6 bulan, namanya kembali geger di media sosial Twitter. Hal itu lantaran beredar video skandal yang diduga mirip dengannya pada 29 Juli 2022 silam. 

Pada video tersebut, terlihat seorang pria dengan wajah yang diduga mirip Ardhito. Lelaki tersebut tampil tanpa mengenakan busana dan memasang earphone di telinganya. Sayangnya, kasus tersebut tidak mendapat tanggapan secara resmi dari Ardhito.

3 dari 5 halaman

Membuat Kerusuhan di Klub Malam

Sederet Kontroversi Ardhito Pramono © Diadona

Belum lama ini, musisi terkenal asal tanah air tersebut lagi-lagi terjerat kontroversi dengan membuat keributan di salah satu klub malam di kota Malang. Keributan berawal ketika Ardhito membuat Instagram story yang menceritakan pengalaman tidak mengenakkan di klub tersebut.

Ia mengungkapkan jika sebagai sesama sesama pelaku seni tidak diizinkan untuk membuat kolaboratif. Ia mengatakan jika perkumpulan orang dalam klub tersebut terlalu fokus dengan apa yang menurutnya dianggap keren, ujar Ardhito dalam Instagram Story pribadinya.

Unggahan story Ardhito lantas dibanjiri berbagai komentar, salah satunya pemilik akun @astepgang yang mengungkapkan jika dalang utama yang membuat keributan pertama kali adalah pelantun lagu “ Bittersweet” tersebut.

Kehebohan itu nyatanya juga disaksikan oleh beberapa netizen yang hadir secara langsung di tempat kejadian, mereka juga menyebutkan jika Ardhito lah yang pertama kali mengundang keributan. Keributan tersebut langsung  mengundang berbagai reaksi dari warganet. Namun, pada akhirnya Ardhito telah meminta maaf secara pribadi kepada DJ klub saat itu. Sehingga kasus tersebut telah ditutup dengan damai oleh kedua belah pihak.

 

4 dari 5 halaman

Tergeletak Pingsan di Atas Panggung

Sederet Kontroversi Ardhito Pramono © Diadona

Tak berhenti disitu, Ardhito Pramono kembali mengkhawatirkan penggemarnya. Pada 11 Februari 2023, ia dikabarkan tergeletak pingsan di atas panggung saat melaksanakan konser Pesta Malam Minggu di wilayah Medan. 

Karena membuat para fans nya khawatir, ia langsung menyapa penggemarnya melalui Instagram Story tepat sehari setelah insiden terjadi. Ardhito mengunggah potret dirinya dengan mengungkapkan alasan mengapa dirinya jatuh pingsan, lantaran karena mengidap penyakit maag akut. 

 

5 dari 5 halaman

Dikabarkan Sudah Memiliki Istri dan Anak

Sederet Kontroversi Ardhito Pramono © Diadona

Musisi berusia 28 tahun ini memang dikenal jarang mengumbar kehidupan pribadinya. Tak heran jika banyak warganet yang dibuat kaget saat Ardhito dikabarkan telah memiliki istri dan anak. Fakta tersebut mulai bermunculan ketika dirinya terjerat kasus narkoba. Istri Ardhito yakni Jeanneta Sanfadela merupakan seorang model profesional yang juga merangkap sebagai seorang desainer grafis. 

Namun setelah menjalin hubungan pernikahan sekitar 4 tahun, rumah tangga Ardhito ditimpa kabar buruk. Mereka dikabarkan telah berpisah, lantaran keduanya sudah merasa tidak cocok untuk kembali bersama. 

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar