Sadar Setelah Berbulan-bulan Koma, Pria Ini Bingung Pandemi Sedang Melanda Dunia

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 8 Februari 2021 11:27
Sadar Setelah Berbulan-bulan Koma, Pria Ini Bingung Pandemi Sedang Melanda Dunia
Pria ini bahkan nggak tau apa itu covid-19.

Sejak tahun awal tahun 2020 lalu, virus corona masuk ke berbagai negara dan menjadi pandemi. Banyak aktivitas dibatasi untuk warga negaranya, bahkan ada yang sampai lockdown, benar-benar nggak bisa beraktivitas di luar rumah. Karena hal tersebut, tentu banyak warga yang dirugikan, terutama dari sisi ekonomi.

Semua orang di seluruh dunia sepertinya tahu akan hal ini, bukan? Nmaun, nampaknya hal tersebut tak berlaku bagi pria asal Inggris ini. Melansir dari Guardian via Kumparan.com, pria tersebut tak tahu menahu dunia sedang dilanda pandemi.

 

1 dari 3 halaman

Joseph Flavill © Diadona

Pria tersebut bernama Joseph Flavill (19), dan hal tersebut dikarenakan ia koma selama 10 bulan. Ketika terbangun, pria tersebut bingung ketika bibinya membicarakan tentang pandemi. Joseph tak tahu apa-apa tentang hal tersebut.

Joseph bisa koma berbulan-bulan begitu karena kecelakaan parah yang menimpanya. Ia tertabrak mobil ketika sedang berjalan, hingga kemudian dibawa ke rumah sakit dan divonis mengalami luka di bagian otak, dan ia pun tertidur alias kota selama 10 bulan sejak Maret 2020.

 

2 dari 3 halaman

Ketika terbangun, keluarganya tentu belum bisa menjenguknya karena masih pandemi. Oleh karena itu, Bibi Sally menjelaskan keadaan tersebut kepada Joseph, tapi pria tersebut kebingungan tentang covid dan pandemi. Kenapa sampai tak bisa menjenguk?

" Saat dia terbangun di ruangannya, dia tidak tahu kenapa dia ada di sana. Kami memang membicarakannya di telepon, dan kami mencoba membuatnya sadar bahwa kami benar-benar ingin berada di sana sambil memegang tangannya, tetapi kami tidak dapat melakukannya," Bibi Sally.

 

3 dari 3 halaman

Meski belum bisa bertemu, keluarganya begitu bahagia dan bersyukur Joseph akhirnya bisa sadar setelah koma selama 10 bulan.

Beri Komentar