Rumah Selebgram di Semarang Dirampok Tetangga Sendiri

Reporter : Aditia
Senin, 10 Juli 2023 11:15
Rumah Selebgram di Semarang Dirampok Tetangga Sendiri
Motif pelaku rupanya karena terlilit hutang

Rumah selebgram Michael Rendy Wiyono di Graha Padma Semarang menjadi korban perampokan oleh tetangganya sendiri.

Beruntung, kini pelaku telah ditangkap oleh jajaran Kepolisian Sektor Tugu Semarang. Pelaku inisial E tersebut saat ini sedang ditahan dan menjalani pemeriksaan. Korbam pun sempat berbicara dengan pelaku saat di Polsek Tugu.

Melalui video yang diunggahnya, ia sengaja mendatangi pelaku. Saat itu, pelaku langsung meminta maaf dan keduanya berpelukan.

1 dari 1 halaman

Kronologi Perampokan

Graha Padma Semarang © Diadona

Berdasarkan pemeriksaan, motif pelaku murni ingin melakukan pencurian. Menurut pengakuan pelaku, dirinya melakukan perampokan karena membutuhkan uang sebab terlilit hutang.

Perampokan tersebut terjadi pada Minggu (9/7/2023). Pelaku memasuki rumah korban sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

Menurut kepolisian, pelaku sengaja menunggu korban keluar dari rumah untuk diserang. Pelaku kemudian menyekap keluarga korban dan memanfaatkan kelengahan saat mati lampu.

Rupanya, pelaku lebih dulu mematikan meteran listrik rumah korban, lalu pelaku datang dengan penutup wajah ala ninja.

Pelaku langsung mengacungkan senjata ke arah leher korban sembari mencekik. Korban pun berusaha melawan dengan menggenggam pisau pelaku dan mendorong tetangganya itu hingga terjatuh.

Istri Korban yang melihat kejadian tersebut langsung histeris dan langsung menelpon satpam. Mendengar suara tangis dan keributan tersebut, warga sekitar pun langsung keluar hingga membuat pelaku kabur.

" Jadi awalnya listrik rumah padam, saya dibangunkan istri saya. Terus saya keluar ke meteran, tiba-tiba disergap seseorang dengan penutup wajah ala ninja. Terus saya dikalungi pisau di leher sambil disekap dicekik dari belakang. Saya berusaha melawan, pisau pun saya pegang jauhkan dari leher terus mencoba mendorong tubuh pelaku. Istri saya di dalam teriak-teriak, warga mulai keluar, pelaku kabur" , ujar Rendy.

 

Beri Komentar