Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah Tan, Sidang Perdana Awal Juli Nanti

Reporter : Aditia
Rabu, 12 Juni 2024 15:55
Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah Tan, Sidang Perdana Awal Juli Nanti
Sempat membantah adanya isu perceraian, kini sidang perdana perceraian Sarwendah dan Ruben Onsu tercatat akan dilaksanakan perdana pada awal Juli 2024 ini!

Ruben Onsu resmi menggugat cerai istrinya, Sarwendah Tan. Gugatan tersebut telah didaftarkan lewat kuasa hukumnya, Minola Sebayang, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 Juni 2024.

Gugatan tersebut dapat diakses dan tertera pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

"Iya benar ada gugatan perceraian yang diajukan RSO [Ruben Samuel Onsu] melawan istrinya S [Sarwendah]," kata Humas II PN Jakarta Selatan T. Marbun kepada awak media.

Jadwal sidang perceraian perdana keduanya akan digelar pada awal Juli 2024 mendatang. Meski Sarwendah sempat klarifikasi bahwa keduanya baik-baik saja, kini perceraiannya dan sang suami resmi terdaftar di pengadilan agama. 

"Majelis hakim telah menentukan jadwal persidangan pada 9 Juli dan kami juga akan melakukan pemanggilan terhadap penggugat atau kuasa hukumnya, juga kepada tergugat," ungkapnya

1 dari 3 halaman

Belum Terungkap Alasan Perceraian

Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah Tan© Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

T. Marbun mengatakan belum bisa mengungkapkan alasan perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah termasuk gugatan yang dilayangkan.

" Itu enggak bisa kami sampaikan ke publik karena menyangkut masalah rumah tangga orang atau sifatnya privat," ujarnya.

Kuasa hukum Ruben Onsu sendiri mengonfirmasi bahwa benar adanya jika rumah tangga Ruben dan Sarwendah memang sedang dalam masalah. Meski sebelumnya ia mengatakan hal tersebut wajar terjadi, Minola Sebayang tak bisa mencegah terjadi cekcok yang menyulut Ruben mendaftarkan proses cerai untuk sang istri.

" Semua (rumah tangga) pasti ada masalah. Dari bahasa tubuhnya Sarwendah kelihatan kan," ungkap Minola Sebayang pada Bulan Mei lalu.

" Beberapa hari ini saya memang lagi intens komunikasi dengan kuasa hukum Sarwendah. Kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kelanjutan rumah tangga mereka," imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Dibantah, Kini Resmi Berpisah

Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah Tan© Instagram.com/sarwendah29

Awal bulan Mei lalu, pihak Ruben dan Sarwendah klarifikasi pun sempat membantah jika keduanya akan bercerai. Terlebih, banyak isu tak sedap yang menimpa rumah tangga mereka.

Kini, terkonfirmasi jelas bahwa keduanya akan melaksanakan proses perceraian pada awal Juli nanti.

11 tahun membina rumah tangga, pernikahan keduanya telah dikaruniai dua anak perempuan dan satu anak laki-laki angkat.

Hingga saat ini, baik Ruben Onsu maupun Sarwendah belum memberikan pernyataan resmi terkait gugatan cerai tersebut. Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, hanya menyebut bahwa kliennya ingin menyelesaikan masalah rumah tangganya di pengadilan.

 

3 dari 3 halaman

Ruben Onsu Resmi Gugat Cerai Sarwendah Tan© Instagram.com/sarwendah29

Munculnya isu perceraian ini tentu mengejutkan banyak pihak, mengingat Ruben dan Sarwendah selama ini dikenal sebagai pasangan yang serasi dan romantis. Keduanya menikah pada 22 Oktober 2013 dan telah mengarungi asam garam kehidupan pernikahan selama 11 tahun.

Berbagai spekulasi tentang penyebab keretakan rumah tangga mereka pun bermunculan di media sosial. Namun, belum ada pihak yang bisa memastikan kebenaran spekulasi tersebut.

 

Beri Komentar