Ruben Onsu Dapat Telepon dari Penipu, Reaksinya Gercep Banget!

Reporter : Nasa
Rabu, 15 Juli 2020 10:36
Ruben Onsu Dapat Telepon dari Penipu, Reaksinya Gercep Banget!
Wah, kesalahan nih penipunya mau ngibulin si Ruben.

Lagi enak-enak makan bareng keluarga dan kerabat, Ruben Onsu tiba-tiba dapet telepon dari penipu. Di situ dia langsung pasang badan, dan memastikan kalau telepon itu memang bagian dari upaya penipuan.

"Halo ini penipu ya, Halo kamu nipu ya, hei maling, hei maling," kata Ruben Onsu pas lagi jawab telepon penipu itu.

Ternyata nih ya, yang mau ketipu itu sebenernya bukan si Ruben Onsu, melainkan si Kenta Yamaguchi. Ituloh, komedian asal Jepang yang sering kolaborasi sama Ruben Onsu.

Nah, momen menegangkan Kenta Yamaguchi dan Ruben Onsu yang dapet telepon dari penipu itu terekam dalam 'Diary the Onsu 13 Juli 2020', yang diunggah sama kanal YouTube TRANS TV Official.

"Tadi Kenta hampir kehipnotis sama orang. Jadi hati-hati sayang kalau terima telpon dan dapet sms," imbau Ruben ke para pemirsa.

Sebelumnya si Kenta ini tiba-tiba dapat telepon dari penipu yang ternyata tahu nama lengkap dan data pribadinya. Karena merasa kaget dan bingung, telepon itu langsung diberikan ke Ruben dan juga staffnya.

Untungnya, si Ruben langsung nyadar kalau telepon itu adalah penipuan. Makanya dia langsung gerak cepet, dan langsung ngatain kalau penelepon itu adalah penipu dan maling.

1 dari 4 halaman

Ruben Onsu Dapet Telepon dari Penipu © Diadona

2 dari 4 halaman

Penipu Tahu Data Pribadi Kenta

Nah, Sarwendah yang juga ada di sana mengaku bingung. Kok bisa penipu itu tahu nama lengkap dan data pribadi Kenta Yamaguchi. Sampai akhirnya bisa menelpon ke nomor pribadi Kenta, dan berupaya melakukan penipuan.

" Kok dia (penipu) bisa tahu (data pribadi Kenta) ya tapi?," tanya Sarwendah.

" Makanya kita jangan suka isi nomer-nomer kalau ada data-data itu, karena orang tuh jual database kita, itu yang ngeri banget sih," jawab Ruben.

3 dari 4 halaman

Kenta Yamaguchi dapet telepon dari penipu © Diadona

4 dari 4 halaman

Kenta Yamaguchi Gak Punya Duit

Pada bagian akhir tayangan video Diary the Onsu, ada momen paling ngakak nih. Soalnya, Kenta Yamaguchi ngaku kaget pas ditelpon sama penipu itu. Dia takut banget kalau disuruh bayar-bayar.

" Aku gak bisa bayar, aku gak punya duit," kata Kenta dengan polosnya.

Sontak Ruben langsung jawab kalau memang si penipu itu memang salah sasaran kalau mau nipu si Kenta Yamaguchi.

" Makanya itu salah neror, lo pembohong (penipu) salah neror lo. Makan aja lu (si Kenta) masih ngikut, mau diteror lagi," seloroh Ruben.

Wah asli ngakak sih liat reaksinya Ruben Onsu nanggepin penipu. Eh tapi bener loh guys kata Ruben, hati-hati ya kalau mau input data pribadi. Salah-salah kita bakal jadi target penipuan loh. Tetap waspada yah.

Beri Komentar