Rey Bong Akui Ingin Jadi Artis Sejak TK, Sebut Sang Bunda Sebagai Pahlawan Kesuksesannya

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 13 April 2021 16:00
Rey Bong Akui Ingin Jadi Artis Sejak TK, Sebut Sang Bunda Sebagai Pahlawan Kesuksesannya
Sukses bersama sinetron 'Dari Jendela SMP', rupanya Rey Bong mengalami perjuangan yang tak mudah untuk berada di titik yang sekarang. Bagaimana kisah awal karirnya?

Nama Rey Bong sangat sering terdengar belakangan ini. Wajahnya semakin dikenal lewat perannya sebagai Joko di sinetron 'Dari Jendela SMP'. Rey pun mengaku bahwa karir sebagai artis yang dijalani sekarang merupakan cita-citanya sejak masih kecil.

"Aku pertama kali mau jadi aktor, mau akting, itu waktu aku TK (karena) mau sendiri," ungkap Rey Bong dalam obrolan di kanal YouTube Natasha Wilona.

1 dari 3 halaman

Cita-cita Sejak TK

Rey Bong mengisahkan bahwa keinginannya untuk terjun ke dunia hiburan tanah air berawal dari keikutsertaannya dalam sebuah fashion show di kampung halamannya, Bengkulu.

" Waktu aku udah lulus TK itu ada fashion show di kampung aku. Terus aku mau karena bunda nanya, cita-citanya nanti kalau gede mau jadi apa? Terus aku jawab aku mau jadi artis bun, gitu," kisah Rey Bong.

Jawaban Rey Bong rupanya mendapatkan sambutan yang sangat positif. Sang bunda sangat mendukung cita-cita putranya untuk berkarir di dunia hiburan.

" Bunda kayak kaget gitu, tapi bunda tahu anaknya ini mau jadi artis. Jadi bunda mendukung, makanya bunda cariin jalannya," ujar Rey Bong.

2 dari 3 halaman

Ke Jakarta untuk Kejar Mimpi

      View this post on Instagram

A post shared by Esi Harfina (@esiharmen)

Perjalanan karir Rey Bong pun diawali dengan cara yang tak mudah. Aktor kelahiran 26 September 2005 itu memulai semuanya dari nol didampingi sang bunda.

"Aku 2011 akhir dari ikut fashion show di Bengkulu, aku ke Jakarta berdua doang sama bunda. Di Jakarta itu nggak banyak keluargaku di Jakarta, cuma ada dua om aku. Aku numpang di situ waktu itu," tutur Rey Bong.

Kedatangan Rey Bong bersama bunda ke Jakarta bisa dikatakan nekat, pasalnya mereka berdua sama sekali tak mengantongi informasi terkait jalur untuk masuk ke dunia keartisan.

"Datang ke Jakarta mau jadi artis tapi kayak nggak tahu harus ke mana. Bunda aku yang mau cita-cita anaknya ini tercapai bilang kayak, udah kita ke Jakarta aja dulu, baru kita pikirin jalannya gimana di sana nanti," ungkap Rey Bong.

"Bener-bener bunda nanya ke orang-orang, kalau casting itu di mana ya? Casting sinetron di mana, casting iklan di mana? Kebetulan tante aku tahu tempatnya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Peran Besar Bunda Rey Bong

Sosok bunda memang menjadi pahlawan untuk karir Rey Bong di dunia keartisan. Naik turun ojek dan metromini dilakukan untuk mengantarkan Rey memasuki pintu industri hiburan.

" Aku yang masih kecil, bunda yang nggak tahu jalanan Jakarta sama sekali, bener-bener nggak tahu harus ke mana. Naik ojek, naik metromini," Rey Bong mengisahkan.

" Apapun bakal dilakuin sama bunda biar cita-cita anaknya ini tercapai," pungkasnya.

Usaha yang dilakukan di masa lalu mulai terlihat hasilnya kini. Rey Bong telah membintangi sederet iklan, sinetron, dan bahkan film layar lebar. Prestasi pun sempat ia ukir kala dinobatkan sebagai Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dalam ajang Festival Film Bandung 2020. Semuanya diawali dari keinginan dan perjuangan yang dilakukan oleh Rey Bong bersama sang bunda.

Salut!

Beri Komentar