Randy Gardner Pecahkan Rekor Tidak Tidur Selama 11 Hari, Cocok tuh Jadi Penjaga Warnet

Reporter : Yoyok
Jumat, 13 Maret 2020 20:10
Randy Gardner Pecahkan Rekor Tidak Tidur Selama 11 Hari, Cocok tuh Jadi Penjaga Warnet
Gak pernah kelewatan pertandingan Liga CHampions juga nih orang.

Mengantuk merupakan hal normal bagi tiap manusia. Tidak hanya terjadi di malam hari, ketika kelelahan pun juga dapat membuat seseorang mengantuk.

Rasa kantuk menyebabkan seseorang untuk tidur. Selain dapat memulihkan kesehatan, tidur juga dapat mengumpulkan energi setelah sebelumnya badan capek.

Namun, apa yang terjadi jika kamu melawan rasa kantuk tersebut dan sengaja untuk tidak tidur? Hal inilah yang dilakukan seorang pemuda bernama Randy Gardner dari Amerika.

1 dari 4 halaman

Randy Gardner © Diadona

Dikutip dari BBC, Randy Gardner telah memecahkan rekor untuk seseorang yang berhasil terjaga dan tidak tidur. Ia berhasil tidak tidur selama 11 hari.

Rekor ini dipecahkan oleh remaja 17 tahun tersebut pada tahun 1964. Ia ditemani oleh temannya bernama Bruce McAllister.

2 dari 4 halaman

Randy Gardner © Diadona

Awalnya mereka beruda berniat untuk membuat karya ilmiah untuk kompetisi sains lokal. Karena di tahun tersebut, penelitian tentang tidur masih sangat sedikit.

Lalu, mereka berdua melakukan undian untuk menunjuk siapa yang akan melakukan eksperimen ini. Randy Gardner yang terpilih melakukannya.

3 dari 4 halaman

Selama 11 hari tidak tidur, ada beberapa kondisi yang tidak dihrapkan terjadi kepada Randy. Kemampuan kognitif dan indra dari Randy jadi terganggu.

Selama eksperimen itu, Randy tidak hanya berdiam diri di rumah dan tidak melakukan apapun. Randy senpat bermain basket dan juga bowling untuk mengisi waktu luang.

Randy Gardner © Diadona

Setelah 11 hari tidak tidur, Randy langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Hari pertama di ruamh sakit, Randy tertidur selama 14 hari. Setelah beberapa hari di rumah sakit, kondisi Randy kembali normal dan ia sudah bisa berangkat ke sekolah.

4 dari 4 halaman

Setelah apa yang dilakukan oleh Randy, banyak orang yang berusaha mematahkan rekor yang dibuatnya. Namun Guinness Book of Records tidak mencatat kembali rekor-rekor berikutnya.

Guinness Book of Records meyakini bahwa eksperimen tidak tidur tersebut sangat berbahaya bagi keshatan tubuh. Maka dari itu, sampai saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Randy Gardner.

Wah kalau di Indonesia, Randy bakalan punya banyak kerjaan tuh. Mulai dari jadi hansip sampai penjaga warnet bisa tuh jadi profesi Randy.

Beri Komentar