Raline Shah Jadi Sorotan karena Pernyataan Kontroversial Tentang Konflik Israel dan Palestina

Reporter : Yoyok
Selasa, 31 Oktober 2023 13:56
Raline Shah Jadi Sorotan karena Pernyataan Kontroversial Tentang Konflik Israel dan Palestina
Kini, komentar Raline Shah tersebut telah hilang.

Konflik antara Israel dengan Palestina seperti tidak akan pernah berakhir. Negara Israel pun baru-baru ini kedapatan memborbardir wilayah Palestina. Tidak hanya tentara Hamas, warga sipil pun menjadi target pemboman Israel.

Hal ini tentu saja mendapat kecaman dari seluruh pihak. Namun, tidak sedkit juga pihak yang mendukung aksi Israel menyerbu Jalur Gaza.

Baru-baru ini, aktris film Raline Shah menjadi sorotan netizen. Hal ini terkait pernyataan kontroversialnya akan perang Israel dengan Palestina.

1 dari 5 halaman

Pernyataan tersebut Raline Shah ungkapkan dalam akun Instagram-nya. Mulanya, ada salah satu netizen yang mengomentari sikap Raline Shah yang terkesan abu-abu dalam konflik tersebut.

" Orang-orang Palestina mengucapkan selamat tinggal dan berduka atas keluarga mereka yang meninggal dunia, sementara orang-orang Israel mengunggah vlog tentang pesta dan perayaan. Jika kamu mendukung Israel atau bahkan 'kedua pihak', sudahi saja aktivisme itu," ucap salah satu netizen yang diartikan ke bahasa Indonesia.

2 dari 5 halaman

Sayangnya, Raline Shah menjawab komentar netizen tersebut dengan opini yang cuku kontroversial. Meski seorang pesohor, Raline Shah merasa tidak punya daya untuk membantu salah satu kubu.

Komentar Raline Shah © Diadona

3 dari 5 halaman

Berikut ini adalah terjemahan dari pernyataan Raline Shah tersebut:

Hal baik apa yang akan terjadi kalau aku mengungkapkan keberpihakanku? Semakin banyak kebencian. Kamu pikir seorang perempuan sepertiku bisa membantu dengan memposting di Instagram pihak mana yang aku bela? Aku membela manusia. Jangan jadi korban.

Untuk memerangi segala sesuatunya tidaklah harus memusuhi hal yang lainnya. Kalau kamu punya kepercayaan, kamu akan tahu itu. Aku berada di sisi perdamaian, semua orang datang dan kembali ke tempat yang sama. Tak peduli apa agama yang kamu percaya semasa hidup.

4 dari 5 halaman

Melihat jawaban dari Raline Shah tersebut, netizen ramai-ramai untuk unfollow Raline Shah.

" Gw udah unfoll Raline...Kalian udh blm?" ucap salah satu netizen.

" Sori raline aku unfollow.. kecewa," komentar salah satu netizen.

" Capek capek bikin image smart woman, independent woman, eh di patahin sendiri dengan kalimat " girl like me" . Sad," ucap netizen lainnya.

Beri Komentar