Rafael Tan SMASH Batal Nikahi Sabrina Paz, Padahal Sudah Tunangan dan Foto Prewedding

Reporter : Nasa
Rabu, 22 Juni 2022 17:57
Rafael Tan SMASH Batal Nikahi Sabrina Paz, Padahal Sudah Tunangan dan Foto Prewedding
Rafael SMASH buka suara soal kandasnya hubungan dengan Sabrina Paz

Anggota boyband SMASH, Rafael Tan dikabarkan batal nikahi tunangannya, Sabrina Paz. Pria 35 tahun ini mengabarkan bahwa hubungannya dengan Sabrina Paz sudah berakhir.

Sebelumnya, Rafael Tan sendiri mengabarkan bahwa ia sudah melamar sang kekasih dan berencana akan menikah pada Juli 2023. Namun rencana indah tersebut ternyata harus dibatalkan.

1 dari 4 halaman

Pengenalan Terlalu Cepat

Pada sebuah kesempatan, pelantun lagu I heart You ini menyebut bahwa proses pengenalan dirinya dan Sabina Paz terlalu cepat. Padahal banyak hal yang harus dipikirkan.

" Mungkin proses pengenalan kita satu dengan lainnya terlalu cepat apalagi untuk ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan itu kan sekali seumur hidup," kata Rafael, dikutip dari kanal YouTube Berita Indonesia Link pada Rabu, (22/6/2022).

" jadi memang harus banyak hal kita yang kita pikirin," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Penyesuaian Ekstra dengan Pasangan Bule

Lebih lanjut, ia menurutkan bahwa salah satu pertimbangan untuk mengurungkan niat menikah adalah karena menyadari soal penyesuaian yang harus dilakukan dengan ekstra. Mengingat mereka berasal dari negara dan latar belakang berbeda.

" Itu jadi salah satu pertimbangan juga buat aku karena sempat beberapa kali kita ngobrol by video call, penyesuaiannya harus lebih ekstra. Ternyata kalau pasangan sama yang beda negara itu penyesuaiannya harus lebih ekstra," lanjutnya Rafael.

3 dari 4 halaman

Tak Ingin Gegabah

Selain itu, Rafael juga sampaikan soal dirinya yang mengambil pelajaran dari kisahnya di masa lalu. Ia tak ingin gegabah soal pernikahan sekali seumur hidup. Ia ingin memiliki waktu yang cukup untuk mengenal satu sama lain.

" Mengenal satu sama lain dulu, jangan gegabah langsung kayak kemarin aku baru kenal beberapa bulan langsung memutuskan untuk bertunangan, sudah merencanakan sampai ke pilih-pilih venue, vendor, deal juga sama wedding organizer, kayaknya terburu-buru waktu, terbawa suasana, ternyata enggak segampang itu," katanya.

4 dari 4 halaman

Lamaran di Atas Bukit

Sementara itu, Rafael Tan diketahui mengumumkan hubungan dengan Sabina Paz dengan mengunggah video lamaran yang diunggahnya pada awal Januari 2022 lalu. Kala itu, ia mengajak Sabina Paz ke atas bukit.

Pada video tersebut, Rafael Tan berlutut di hadapan Sabina Paz dan melamar perempuan pujaan hatinya tersebut. Dengan menganggukkan kepala, Sabina Paz saat itu menerima lamaran dari Rafael Tan.

Namun sayang momen tersebut hanya akan menjadi kenangan. Keduanya ternyata gagal melenggang ke jenjang yang lebih serius. Gimana nih Diazens menurut kalian?

Beri Komentar