Punya Banyak Haters dan Sering Difitnah, Baim Wong Ngaku Gak Pernah Dendam dan Sudah Memaafkan

Reporter : Mila
Jumat, 14 Agustus 2020 17:03
Punya Banyak Haters dan Sering Difitnah, Baim Wong Ngaku Gak Pernah Dendam dan Sudah Memaafkan
Gimana sih cara Baim untuk selalu sabar dan memaafkan seseorang?

Menjadi seorang aktor sekaligus youtuber terkenal, Baim Wong tak hanya memiliki fans yang royal, melainkan juga haters.

Tapi nampaknya semua ujaran kebencian haters dan fitnah yang ditujukan untuk Baim, tak membuatnya gusar. Ia lebih memilih untuk sabar dan memaafkan orang-orang yang sudah menyakiti dirinya dan keluarga.

Dalam channel youtube Daniel Mananta Network, Baim Wong menceritakan bagaimana ia memaafkan orang-orang yang membenci dan telah memfitnah dirinya

1 dari 2 halaman

Sosok Panutan Baim

Baim Wong © Diadona

Ucapan kebencian dan fitnah ternyata tidak membuat Baim memiliki dendam, justru ia memaafkan orang-orang tersebut. Gimana ya caranya?

" Gimana caranya elu maafin orang-orang yang selama ini gak suka sama lu, pernah fitnah lu, dan gimana cara lu bener-bener tulus maafin mereka gitu," tanya Daniel Mananta.

" Sebenernya kalau kita emang panutannya sudah ada ya, Nabi Muhammad. Orang sehebat Nabi Muhammad itu cobaannya banyak banget dan masih memaafkan," ujar Baim.

" Jadi jujur aja gue belajar dari Dude (Herlino). Dia itu tidak pernah mengajarkan gue. Tiba-tiba dia puasa dan tidak pamer. Hebat nih orang kata gue. Pas gue udah lama sama dia, gue bilang, gue banyak dari dia. Dan akhirnya gue bilang ke dia, islam itu tidak perlu mengajarkan, elu itu islam," cerita Baim.

2 dari 2 halaman

Bisa Melewati Ujian

Baim Wong © Diadona

Dalam kehidupan pastilah ada tahapan di mana manusia mengalami masalah atau ujian hidup, hal tersebut juga dilewati oleh Baim Wong.

" Kek kamaren orang ngeliatnya heboh banget gitu ya, kita ngeliatnya gatau bro kayak bukan masalah. Kayak udah ditahap yang apa ya kedamaian mungkin," ujar Baim.

" Kita kan gak bisa kontrol luar kan balik lagi. Jadi karena kita ngerasa gak ngelakuin apa-apa jadi kita santai aja. Kita mah ketawa-ketawa aja," tambah Paula.

Wah hebat banget nih Baim Wong dan Paula. Semoga energi positifnya bisa sampai ke kamu ya!

 

Beri Komentar