Profil Mariana Renata, Disebut Mantan Kekasih Yang Bikin Nicholas Saputra Gagal Move On

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 10 Oktober 2023 20:55
Profil Mariana Renata, Disebut Mantan Kekasih Yang Bikin Nicholas Saputra Gagal Move On
Selain menjadi lulusan universitas ternama dunia, Mariana Renata merupakan sosok model yang udah go internasional di Amerika Serikat

Masih ingat dengan artis sekaligus model Indonesia satu ini? Ya, Mariana Renata dikenal sebagai aktris dan model internasional yang dikabarkan pernah menjalin kisah asmara bersama aktor ternama yakni Nicholas Saputra. Mariana Renata terkenal lantaran telah membintangi sejumlah film Indonesia salah satunya “Janji Joni”. Melalui film ini, Mariana dikabarkan terlibat cinlok dengan lawan mainnya Nicholas Saputra dan mulai berpacaran sejak 2006. 

Sejak beberapa tahun terakhir, sosok Mariana mulai jarang disorot media dan tak lagi terdengar di perbincangan publik. Model cantik ini dikabarkan tengah melanjutkan karier modelnya di negeri Paman Sam tepatnya di New York City. Beberapa bulan lalu sempat muncul kabar jika Mariana dan Nicholas kembali menjalin hubungan asmara. Kabar tersebut muncul ketika Mariana memposting foto sedang berlibur bersama Nicholas. 

Kalian penasaran siapakah sosok Mariana Renata yang pernah menjalin kisah asmara dengan Nicholas hingga membuat kaum hawa iri dibutnya? Yuk simak profil lengkapnya di bawah ini!

 

1 dari 5 halaman

Profil dan Perjalanan Pendidikan Mariana Renata

Profil Mariana Renata © Diadona

Mariana Renata Dantec atau yang akrab dikenal Mariana Renata merupakan seorang aktris sekaligus model kelahiran Prancis. Ia lahir pada 31 Desember 1983 yang kini tengah berusia 39 tahun dan belum melepas masa lajangnya. Ia lahir dari keluarga blasteran, ayah mariana bernama Andre Dantec merupakan keturunan Prancis sedangkan sang ibu merupakan blasteran dari Jawa-Tionghoa-Italia. 

Lahir di Paris, Mariana Renata dikabarkan pernah tinggal di Zimbabwe selama kurang lebih enam tahun sebelum kembali ke Paris sekitar 1 tahun dan akhirnya kembali menempati  Indonesia. Lulusan dari SMA Jakarta, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan jenjang S1 ke negara kelahirannya di Universitas Sorbonne, Paris dengan memilih jurusan Sastra Inggris. Tak berhenti sampai disitu, ia bahkan melanjutkan gelar masternya di Australia tepatnya pada Universitas New South Wales.

 

2 dari 5 halaman

Mengawali Karier

Profil Mariana Renata © Diadona

Ia mulai mengawali karirnya menjadi bintang iklan pada produk sabun Lux di tahun 2004, hingga akhirnya namanya mulai terkenal dalam dunia hiburan tanah air. Pada tahun 2005 ia kembali muncul ke dunia entertainment membintangi salah satu film berjudul Janji Joni. Pada film inilah yang menjadi awal mula bertemunya Mariana dengan Nicholas hingga akhirnya terlibat cinlok. 

Di tahun 2006 ia membintangi salah satu film Lux Short Movie berjudul The Matchmaker, berperan sebagai Kay. Mariana juga pernah dikabarkan mendapat peran kecil mengisi satu episode pada sinetron “ Dunia Tanpa Koma”.

Tak hanya itu, Mariana juga turut dikenal membintangi berbagai video klip grup brand ternama Indonesia. Diantaranya lagu Dua Sedjoli: Dewa 19 (1998), Cinta Yang Lain: Ungu ft. Chrisye (2006), Menunggumu: Peterpan (2005), Mengagumimu: Malika (2010) dan lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Prestasi

Profil Mariana Renata © Diadona

Berkat kemampuannya yang luar biasa dalam dunia akting, Mariana berhasil mendapat penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress pada acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) di tahun 2015 silam. 

Mariana juga memiliki banyak prestasi dan perjalanan karir yang panjang di bidang modeling. Bahkan, kini Maria telah resmi bergabung dalam agensi model di Amerika Serikat. Hal ini membuat aktris berdarah Indonesia-Prancis ini resmi menjadi model Indonesia yang telah go internasional.

Tak berhenti di sana saja, Mariana Renata diketahui menemupuh pendidikannya di Universitas ternama dunia yaitu Universitas New South Wales dan Universitas Paris.

 

4 dari 5 halaman

Mengembangkan Karier Model di Luar Negeri

Profil Mariana Renata © Diadona

Kabarnya kini Mariana Renata memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan karir sebagai aktris Indonesia. Ia memilih untuk melanjutkan karirnya dalam dunia model di New York, Mariana telah tergabung dalam salah satu agensi model ternama di Amerika yakni Wilhelmina Models.

Disana ia kembali meniti karir dari nol, setelah selama 16 tahun bergelut di dunia permodelan akhirnya memutuskan untuk serius menekuni profesi sebagai model. Jika dilihat dari bio instagramnya, kini ia telah berpindah ke agensi model Women 360 Management New York. Bahkan juga tengah menjalani bintang model pada agensi prancis yakni Karin Model. 

Perjalanan karir modelling Mariana semakin melambung di Amerika, ternyata keputusannya untuk merantau ke negeri Paman Sam menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat. Meskipun usianya hampir menginjak kepala 4, namun penampilannya justru semakin terlihat awet muda bahkan kini menjadi model internasional memukau dunia. 

 

5 dari 5 halaman

Dikabarkan Kembali Menjalin Kisah Asmara Dengan Nicholas Saputra

Profil Mariana Renata © Diadona

Setelah sekitar 18 tahun berlalu sejak syuting film Janji Joni, warganet kembali menyorot hubungan Mariana Renata dengan Nicholas Saputra. Baru-baru ini keduanya dikabarkan kembali menjalin kisah asmara, mereka terlihat tengah berlibur bersama di Tangkahan, Sumatera Utara. 

Nah itu dia profil dibalik sosok model cantik Mariana Renata yang pernah menjadi mantan kekasih aktor Nicholas Saputra. Umur hanyalah angka, kini Mariana justru tampak semakin cantik dan menawan ya, Diazen! 

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar