Profil DPR Ian, Si Boyfriendable Idaman Wanita yang Baru Saja Berulang Tahun ke-33

Reporter : Arifina
Kamis, 7 September 2023 16:47
Profil DPR Ian, Si Boyfriendable Idaman Wanita yang Baru Saja Berulang Tahun ke-33
Happy Birthday DPR Ian!

Penyanyi sekaligus Rapper DPR Ian tengah berulang tahun ke-33 pada 6 September 2023. Seniman asal Australia yang sukses meniti karirnya di dunia hiburan Korea Selatan tersebut menjadi sosok yang banyak diidolakan kaum hawa.

Bahkan, pesona ketampanan DPR Ian menjadikannya disebut sebagai boyfriendable nih! Momen ulang tahun DPR Ian kali ini disambut antusias oleh penggemarnya di seluruh dunia.

1 dari 6 halaman

DPR Ian berulang tahun ke 33 © Diadona

Pria bernama asli Christian Yu ini bukan hanya gemilang dalam karir bermusik saja. Ia merupakan producer, director, dan chief editor di Dream Perfect Regime (DPR).

Sebelum dikenal luas, DPR Ian tentunya melewati berbagai kenadala dalam karir bermusiknya. Ia mulai terjun ke dunia entertainment di usia 22 tahun.

Seperti apa sih profiil lengkapnya? Yuk, simak!

2 dari 6 halaman

Profil DPR Ian

Bernama lengkap Christian Yu atau Yu Barom, sosok DPR Ian ternyata blasteran Korea-Australia loh. Ia lahir pada tanggal 6 September 1990 di Sydney, Australia.

Sejak kecil, DPR Ian dibesarkan oleh Ibunya setelah kedua orang tua nya berpisah.

DPR Ian bersekolah di Wollongong High School of the Performing Arts. Semasa SMA DPR Ian banyak menghabiskan waktu bermain di band heavy metal, di mana ia juga mengikuti musikal dan sirkus yang dia hadiri saat kecil.

3 dari 6 halaman

DPR Ian berulang tahun ke 33 © Diadona

Di tahun 2008, saat usianya 18 tahun, DPR Ian mulai mengupload video ke channel YouTube nya dengan nama 'B Boy B.yu'.

Setelah lulus SMA, ia melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu di Sydney University bidang sains dan seni.

Selang satu tahun menjalani kuliah, ia memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan demi mengejar cita-citanya sebagai idol K-pop.

4 dari 6 halaman

Perjalanan Karir DPR Ian

Banyak mengikuti pelatihan sebagai idol K-Pop, DPR Ian akhirnya resmi debut bersama group C0Clown di tahun 2012 silam. Saat itu, ia memakai nama panggung Rome dengan posisi sebagai leader, main rapper, dan main dancer.

Selama tiga tahun berkarir bersama member C-Clown, setidaknya ada 4 album berhasil di rilis.

Pada tahun 2015, C-Clown bubar dan bersamaan dengan itu Christian bersama Live, Cream, dan REM mendirikan label Dream Perfect Regime. Saat ini kita kenal sebgai DPR.

5 dari 6 halaman

DPR Ian berulang tahun ke 33 © Diadona

Di tahun 2021, DPR Ian merilis album mini debutnya yang berjudul MOODSWINGS IN THIS ORDER. Karirnya semakin melejit dan dikenal luas.

Karya-karyanya seakan sukses menyita perhatian penggemarnya. Berbagai kolaborasi juga telah dilakukan.

Tak hanya menekuni bermusik untuk diri sendiri, DPR Ian juga menjadi director dan editor music video dari beberapa artis seperti Mino, Taeyang, dan Bobby.

6 dari 6 halaman

Masih di tahun 2021, DPR Ian and Live merilis lagu DIAMONDS + AND PEARLS. Lagu tersebut bagian dari soundtrack Film Marvel SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS.

Mereka menjadi dua artis Korea pertama yang berpartisipasi dalam album soundtrack Marvel lho!.

Itulah sedikit profil singkat dari DPR Ian, si boyfriendable favorit wanita sejuta umat. Selamat ulang tahun ya!

Beri Komentar