Pria Australia Ini Pecahkan Rekor Dunia untuk Sendawa Terkeras di Dunia

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 25 Desember 2021 14:27
Pria Australia Ini Pecahkan Rekor Dunia untuk Sendawa Terkeras di Dunia
Sharp dilatih selama lima tahun untuk prestasi unik ini.

Pada tanggal 6 Mei 1954, mahasiswa Oxford Roger Bannister menjadi pelari 'Empat menit mil' pertama atau menyelesaikan lari satu mil dalam waktu empat menit atau kurang, suatu prestasi yang awalnya dianggap mustahil secara fisik.

Pada 29 Juli 2021, batas fisik seseorang juga dilanggar oleh Neville Sharp, pemegang Guinness World Records untuk pria dengan sendawa paling keras di dunia, memecahkan rekor yang telah bertahan selama satu dekade.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Rekor Sendawa © Diadona

Sharp, yang tinggal di Darwin, Wilayah Utara Australia, bersendawa dengan suara 112,4 desibel yang menakjubkan.

Sebagai perbandingan, gergaji mesin mungkin terdengar pada 120 desibel, dan tempat pembuangan sampah mungkin terdengar pada 80 desibel. Biasanya, manusia mulai mengalami rasa sakit saat terkena 110 desibel.

2 dari 3 halaman

Telah Berlatih Selama 5 Tahun

Ilustrasi Rekor Sendawa © Diadona

Sharp mengatakan dia termotivasi untuk memecahkan rekor terbaik pemain Inggris Pul Hunn pada 2009 dengan sendawa 109,0 desibel dan rekor itu telah dipegang oleh Hunn selama lebih dari 10 tahun.

Sharp dilatih selama lima tahun untuk prestasi unik ini. Dia diajari bersendawa secara produktif oleh saudara perempuannya dan mulai melakukannya pada usia 6 tahun, membuktikan bahwa perlu bagi banyak atlet hebat untuk memulai lebih awal.

Beri Komentar