Potret Mengharukan, Mahasiswa Ini Wisuda Online sambil Jaga Ayahnya yang Sakit

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 1 September 2020 18:13
Potret Mengharukan, Mahasiswa Ini Wisuda Online sambil Jaga Ayahnya yang Sakit
Mengharukan banget, ya.

Wisuda jadi salah satu momen yang spesial bagi banyak mahasiswa. Namun sayangnya, adanya pandemi corona ini membuat banyak kampus yang memilih menyelenggarakan wisuda secara online.

Meski ini merupakan hal yang umum, ada sebuah potret tentang wisudawan yang belakangan mencuri perhatian. Pasalnya, mahasiswa ini melaksanakan wisuda sambil menunggu ayahnya yang terbaring sakit di rumah sakit. Mengharukan, ya.

Potret mahasiswa ini dibagikan oleh akun Twitter @collegemenfess.

1 dari 3 halaman

Menunggu Ayah yang Sakit

Mahasiswa yang wisuda sambil jaga ayah yang sakit © Diadona

Dari keterangan foto itu, diketahui mahasiswa yang nggak diketahui namanya ini melaksanakan wisuda online di rumah sakit sambil menjaga ayahnya yang tepat sehari sebelumnya jatuh sakit. Ayah mahasiswa ini diketahui menderita stroke.

" Ini temen aku dia baru aja diwisuda onlen hari ini, sehari sebelum dia diwisuda ayahnya jatuh sakit karena stroke," tulis keterangan dalam foto itu.

2 dari 3 halaman

Mahasiswa yang wisuda sambil jaga ayah yang sakit © Diadona

Sebelumnya, ia juga menjalani kuliah sambil kerja sekaligus menyelesaikan skripsi di masa pandemi seperti sekarang. Begitu juga saat hari wisudanya, ia kembali harus mendapat cobaan.

" Jadi dia harus diwisuda sambil jaga ayahnya di RS, salut banget sama perjuangan dia yang harus selesain kuliah sambil kerja, terus harus ngejalanin skripsi di masa pandemik dan dapet cobaan pula di hari bahagiannya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Positif dari Netizen

Potret mahasiswa ini pun langsung viral dan mendapat banyak atensi dari netizen. Banyak dari mereka yang memberikan pujian, selamat dan doa bagi sang mahasiswa.

" Selamat atas wisudanya mas, semoga ilmu dan gelarnya membawa manfaat serta keberkahan untuk diri masnya sendiri & untuk orang lain!! Semoga ayahnya lekas sembuh ya amiin," tulis akun @ossaphlnges.

" Mas, proud of you! Selamat untuk kelulusannya. Semoga panjang umur, sehat selalu, sukses dan bahagia selalu dalam lindungan Allah swt. Untuk ayahnya semoga cepet sembuh dan diangkat segala penyakitnya. Aamin Ya Allah," komentar akun @putikaaaa.

Sekali lagi, selamat ya untuk kelulusan masnya. Semoga lekas sembuh juga untuk ayahnya.

Beri Komentar