Positif Covid-19, Uya Kuya Habiskan Ratusan Juta untuk Biaya Pengobatan

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 18 Februari 2021 10:48
Positif Covid-19, Uya Kuya Habiskan Ratusan Juta untuk Biaya Pengobatan
Lebih dari Rp 100 juta Uya Kuya keluarkan untuk bisa sembuh dari Covid-19.

Selama hampir sebulan, Uya Kuya memang sempat jarang terlihat di layar televisi atau di youtube. Ia pun mengaku jika selama masa vakum itu ia terpapar oleh Covid-19.

Hal ini ia ungkapkan di channel youtube pribadinya yang diunggah tanggal 14 Februari kemarin dengan judul "Ujian Terberat Dalam Hidup Uya Kuya Family, Taruhannya Nyawa".

Dalam video tersebut, Uya dan juga sang istri, Astrid Kuya menceritakan bagaimana perjuangan beratnya melewati masa-masa karantina melawan virus yang sedang menjadi pandemi di seluruh dunia itu.

Uya pun juga berbagi pengalaman bagaimana menghadapi virus tersebut. Bahkan, biaya yang dikeluarkan, ia ungkapkan juga tak sedikit. Bahkan jika dihitung, untuk perawatan sampai sembuh saja biayanya setara membeli satu unit mobil.

1 dari 3 halaman

Biaya Perawatan Uya Kuya Selama Terpapar Covid-19

Uya Kuya © Diadona

Selama kurang lebih 9 hari, Uya Kuya dan Astrid menjalani perawatan di rumah sakit. Tak main-main, Uya pun harus mengeluarkan dana sekitar Rp 233 juta untuk biaya pengobatan dirinya dan juga sang istri.

" Biaya perawatan gue sekitar Rp 130 juta, Astrid Rp 103 juta. Mahal guys," terangnya mengutip dari channel youtube Uya Kuya TV (16/2/2021).

2 dari 3 halaman

Biaya Obat yang Mahal

Uya Kuya dan Astrid Kuya © Diadona

Rupanya, biaya obat adalah salah satu faktor yang membuat biaya yang dikeluarkan oleh Uya Kuya menjadi sangat mahal. Namun, dia berharap dengan obat yang mahal dirinya bisa lebih cepat sembuh.

" Gue Merasa kalau mau makan enek dan ingin muntah. Padahal kalau kena Covid-19 harus makan. Diinfus masuk makanan, sampai obat termahal juga," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jangan Remehkan Covid-19

Uya Kuya © Diadona

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar tak meremehkan penyakit ini.

Jangan bercanda ssama penyakit ini. Gue aja masih ngos-ngosan dan gemetar. Jangan bilang Covid-19 ini berbahaya buat orang yang sudah tua atau punya penyakit bawaan. Teman gue yang umurnya 32 tahun juga meninggal karena Covid-19," tutur Uya Kuya.

Beri Komentar