Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pemerasan dan Pengancaman Ria Ricis

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 11 Juni 2024 18:20
Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pemerasan dan Pengancaman Ria Ricis
Sebelumnya, Ricis melaporkan seorang pria yang mengancam akan menyebarkan foto selfie tanpa hijabnya jika tak memberikan sejumlah uang.

Ria Ricis belakangan harus berurusan lagi dengan pihak kepolisian. Ibu satu anak ini rupanya mengalami kejadian tak mengenakkan. Adik Oki Setiana Dewi ini mendapatkan tindak pidana pemerasan dan pengancaman yang mengakui bakal menyebarkan foto juga video pribadinya pertama kali pada 7 Juni lalu.

1 dari 5 halaman

Ria Ricis kini bisa kembali tenang, psalnya pihak kepolisian akhirnya menangkap tersangka pengancam dan pemerasan sejumlah uang darinya. Menurut keterangan polisi, pelaku sendiri diamankan  di kediamannya.

" Pada tangga 10 juni 2024 senin pukul 1.20 dini hari tim penyidik berhasil melakukan upaya paksa penangkapan tersangka AP di rumahnya di kelurahan Cipayung Jaktim," ucap Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, dikutip dari laman Kapanlagi.com (11/6).

2 dari 5 halaman

Terduga Pelaku Pengancaman dan Pemerasan Ria Ricis

Pihak berwajib hingga saat ini masih melanjutkan proses pemeriksaa pada pelaku untuk lebih mendalami motif di balik perbuatannya. Sementara itu, tersangka langsung digiring ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

" Dibawa ke mako kantor penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut atas dugaan tindak pidana," katanya.

3 dari 5 halaman

Kronologi Laporan Ancaman Ria Ricis, Akui Pernah Punya Hubungan Baik dengan Pelaku Pemerasan© MEN

Berdasarkan keterangan Ria Ricis sebelumnya, mantan istri Teuku Ryan ini sangat terganggu dengan perbuatan pelaku. Menurutnya, ia merasa dirugikan dengan hal ini. Pasalnya, kejadian pemerasan dan pengancaman yang dilakukan tersangka juga menyasar ke orang-orang terdekat Ria Ricis.

" Bukan ke saya saja, tapi ada di beberapa pihak kayak tim manajemen bahkan keluarga bahkan orang-orang terdekat juga jadi kena imbasnya," ungkap Ria Ricis saat diwawancara usai pemeriksaan.

4 dari 5 halaman

Kronologi kejadian tersebut bermula ketika Ria Ricis dihubungi oleh pelaku. Dalam komunikasinya itu, Ricis mengaku merasa diancam bilamana pelaku bakal menyebarkan foto dan video pribadi miliknya.

" Beliau membuat laporan di tanggal 7 Juni karena Saudari RR menerima ancaman melalui media elektronik bahwa akan disebarkan foto atau video pribadi milik korban ke media sosial," jelasnya.

Ancaman tersebut pelaku layangkan untuk mendapatkan sejumlah uang senilai Rp300 juta rupiah dari Ria Ricis. pelaku menyebut tidak akan menyebarkan foto dan video pribadi Ria Ricis jika sang YouTuber memberikan uang yang ia minta.

Beri Komentar