Pilih Jalani Slow Living, Lulu Tobing Akui Lebih Santai Menikmati Hidup

Reporter : Arifina
Selasa, 18 Juli 2023 13:20
Pilih Jalani Slow Living, Lulu Tobing Akui Lebih Santai Menikmati Hidup
Seperti apa sih konsep slow living Lulu Tobing?

Sosok aktris kenamaan Tanah Air, Lulu Tobing tengah mencuri perhtian publik. Hal itu lantaran dirinya yang baru-baru ini menceritakan gaya hidup yang dijalani.

Lulu Tobing mengungkapkan, saat ini ia menjalankan gaya hidup slow living. Itu diceritakannya sat berbincang dengan Melaney Ricardo baru-baru ini.

1 dari 7 halaman

Lulu Tobing jalani slow living © Diadona

Ratu sinetron tahun 90-2000an itu menyebut, dirinya tengah menikmati hidupnya yang sekarang dengan begitu santai.

" Gue nggak ada kerjaan ya gue nikmatin kehidupan gue yang sekarang ini. Gue nggak jadi sirik sama orang-orang yang masih dipuja-puja," ujar Lulu Tobing mengutip perbincangannya di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Bahkan, saat ini Lulu Tobing mengaku menjalani hidup dengan sangat santai (slow) tanpa merasa berkompetitif apalagi ambisius,

2 dari 7 halaman

" Benar-benar hidup gue slow banget deh. Gue enggak kompetitif, gue enggak ambisius. Gue slow, slow banget," katanya.

Dalam menjalani slow living ini, Lulu Tobing juga mengaku dirinya saat ini tidak menetapkan goals apapun dalam hidupnya.

" No, never (terkait punya ambisi) in my life. Enggak ada itu goals goals," sambungnya.

3 dari 7 halaman

Lebih lanjut, ketika membahas soal karirnya di dunia entertainment, Lulu Tobing pun seakan menunjukkan hal yang santai.

Ia mengaku, managernya sampai meminta dirinya untung memposting sesuatu di sosial medianya agar diriny tak dilupakan oleh para fans.

" Salah satu manajer gue ngomong gini, 'Masih mau nggak di dunia ini (entertain)? Tolong dong posting di Instagram, seminggu satu saja. Biar orang nggak lupa'. Sampai gue digituin, saking gue gak pedulinya," kata Lulu Tobing.

4 dari 7 halaman

Slow Living Membuat Lulu Tobing Lebih Menikmati Hidup

Lulu Tobing jalani slow living © Diadona

Lebih lanjut, menurut Lulu Tobing selama dia menjalani slow living ini membuatnya memiliki pandangan hidup yang lebih nyaman. Hidup yang dijalaninya juga terasa lebih mudah dan nikmat.

Hal itu bergantung pada pola pikir masing-masing. Karena, menurut Lulu Tobing sejatinya memiliki goals atau ambisi tidak menjadi masalah.

Hanya saja, jik kedua hal tersebut justru menjadikan proses menjalani kehidupan leboh berat akn membuatnya kehilangan banyak waktu.

5 dari 7 halaman

" Hidup akan gampang, nikmat kalau kita mau bikin gampang, kalau kita mau bikin nikmat, mindset," ujarnya.

" Jadi nggak apa-apa punya goals, punya ambisi dalam hidup. Tapi kalau menjalaninya jadi berat, ya, kehilangan banyak waktu," jelasnya.

Saat ini dengan menjalani slow living Lulu Tobing juga merasa memiliki kebiasaan untuk bersyukur.

6 dari 7 halaman

" Gue menganggap hidup itu indah kalau kita nggak lupa bersyukur. Kita nikmati, kita nggak bikin berat. Ya, segitu ceteknya aja," terangnya.

Dengan begitu, menurut Lulu Tobing, dirinya tidak pernah berpikir harus memiliki lebih dari apa yang sudah dimilikinya.

" Gue mungkin orang yang dari awal berkarir sampai sekarang, nggak mikirin pengen punya lebih. Jadi budak duniawi. Maaf ya," jelas dia.

7 dari 7 halaman

Lulu Tobing jalani slow living © Diadona

Well, kehidupan yang dijalani Lulu Tobing ini cukup menyit perhatioan warganet. Ada yang merasa apa yang dijalani Lulu Tobing ini mewakili mereka.

" Lulu Tobing adalah wakil dari kami para penganut indahnya 'Slow Living' yang tidak punya ambisi berlebih dalam hidup," cuit akun Twitter @RyuDeka.

Kalau menurut kamu bagaimana nih Diazens konsep slow living yang dijalani Lulu Tobing? Apakah kalian mau mencobanya?

Beri Komentar