Pesinetron Hafiz Fatur Adik Irwansyah Jadi Buronan Atas Penggelapan Dana Miliaran Rupiah

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 27 Desember 2021 07:50
Pesinetron Hafiz Fatur Adik Irwansyah Jadi Buronan Atas Penggelapan Dana Miliaran Rupiah
Aset dan harta Irwansyah pun jadi korban.

Kasus penipuan masih banyak terjadi. Hal tersebut ternyata juga menimpa pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Yang menyedihkannya lagi, melansir dari Liputan6.com, orang yang menipu mereka adalah adik Irwansyah sendiri, Hafiz Fatur. Hafiz Fatur pun sekarang menjadi tersangka dan buronan alias Daftar Pencarian Orang atau DPO.

 

1 dari 4 halaman

Hafiz Fatur adik Irwansyah © Diadona

Kronologinya begini. Hafiz Fatur kabarnya melakukan pinjaman fiktif di salah satu bank di Bogor melalui program kredit usaha rakyat alias KUR. Totalnya senilai Rp3,8 miliar. Tak hanya itu, ia juga menggelapkan uang Koperasi Taman Wisati Matahari (TWM). Totalnya bisa mencapai Rp4,3 miliar.

Hafiz Fatur melakukan itu dengan menggunakan data 22 karyawan di PT Halal Berkah Indonesia (HBI untuk mengajukan pinjaman di BRI di KCP Tegar Beriman dengan total Rp3,8 miliar, begitu kata Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor, begitu juga dengan menggunakan Koperasi Taman Wisata Matahari (TWM).

 

2 dari 4 halaman

Hafiz Fatur telah melakukan hal tersebut sejak 2018 alu. Kini, Hafiz Fatur telah ditetapkan tersangka, dan sudah diberi surat panggilan sebanuyak 3 kali. Namun surat panggilan tersebut tak dihiraukan, sehingga kini Hafiz Fatur menjadi Daftar Pencarian Orang atau DPO.

Apa yang dilakukan Hafiz Fatur tersebut benar-benar merugikan Irwansyah. Sebab, aset dan hartanya jadi sasaran penipuan si Adik. Hal ini diungkapkan di kanal Youtube-nya.

 

3 dari 4 halaman

" Irwan habis ketipu total dia jumlahin pokoknya wow, karena berupa aset aset dia, mobil aku juga, ini menghadapi ujian yang sangat besar menurut aku. Dia sakit hati ada dan yang nipu saudaranya sendiri. Rumah, tanah, semuanya ilang rasanya emang berat banget. Dulu dia nabung syuting pagi pulang pagi, sampai syuting di Malaysia, kini sekarang ilang," jelas Zaskia Sungkar.

Sekarang ini, yang tersisa hanyalah rumah yang kini ditinggali mereka saja, begitu kata Zaskia Sungkar.

Beri Komentar