Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani Tak Tahu Cara Beli Cabai

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Selasa, 4 Februari 2020 20:11
Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani Tak Tahu Cara Beli Cabai
Bagaimana jadinya jika Nia Ramadhani ke pasar tradisional?

Istri konglemerat Ardhie Bakrie ini kembali jadi perbincangan publik. Setelah kemarin viral karena tak bisa memasak telor, kali ini Nia mendatangi pasar tradisional untuk pertama kalinya.

Dalam kanal YouTube Ngopi Dara (03/02), Nia bersama Jessica Iskandar mengunjungi pasar Mayestik di Jakarta. Nia berencana akan memasak tahu goreng cocol sambal kecap karena cara membuatnya yang mudah. Tapi Nia tak tahu apa saja bahan untuk membuat tahu cocol tersebut. Akhirnya Ia bertanya pada ibu penjual sayuran di Pasar.

1 dari 2 halaman

" Bu saya mau buat tahu yang dicocol-cocol pake sambel apa itu namanya?" tanya Nia kepada pedagang. Saat itu pula pedagang sayuran tersebut menjelaskan ke Nia bahan apa saja yang diperlukan. " Bawang putih, cabai.. nanti pake kecap kan?" kemudian dengan bingung Nia menjawab " Eh pake kecap gak sih? pokoknya yang enak itu bu" ungkap Nia.

Setelah lama berdiskusi bahan apa saja yang akan digunakna untuk membuat tahu, kemudian Nia membeli bahan-bahannya. Nia pun bingung ketika memutuskan untuk membeli cabai. " Aku mau cabai, cabai jualnya per apa bu? aku nggak ngerti" tanya Nia. Kemudian dijawab oleh pedagang sayur " Per ons?" Nia pun menjawab " Nggak tau aku nggak ngerti" ujarnya kepada pedagang sayur. Masih dalam keadaan bingung, akhirnya ia mengatakan hanya butuh cabai untuk satu kali makan.

2 dari 2 halaman

Akhirnya penjual sayur menyarankan untuk membeli cabai sejumlah lima ribu rupiah. Nia pun mengiyakan saran tersebut dan akhirnya membeli cabai.

Waduh, saking nggak pernah ke pasar tradisional, Nia sampai nggak tau gimana caranya beli cabai. Kalau kamu, ada yang belum pernah ke pasar tradisional nggak?

Beri Komentar