Pernikahan Ini Tutup Total Jalan Raya, Ternyata Anaknya Rektor

Reporter : Riza Umami
Jumat, 7 Februari 2020 14:04
Pernikahan Ini Tutup Total Jalan Raya, Ternyata Anaknya Rektor
Acara resepsi pernikahan ini tutup total jalan utama.

Terkadang untuk acara pernikahan anak, orang tua sampai menutup jalan di depan rumahnya. Hal ini sering terjadi di gang atau jalan kecil yang tak terlalu ramai. Namun, pernahkah kamu melihat pernikahan yang menutup total jalan raya?

Sebuah pernikahan yang dilakukan di Jalan Bonto Langkasa, Makassar, Sulawesi Selatan ini menutup total jalan raya. Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ini adalah pesta pernikahan anak Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM).

1 dari 3 halaman

Jalan ini ditutup dengan pagar hitam yang bertuliskan " Mohon maaf.. ada pengalihan jalur ke arah Pettarani" . Para pengguna jalan pun terpaksa harus putar arah. Padahal ini adalah salah satu jalan yang selalu ramai oleh berbagai kendaraan.

Penutupan jalan utama ini terjadi selama dua hari. Jalan yang ditutup yaitu dari perempatan Andi Djemma-AP Pettarani sampai Pertigaan Andi Djemma-Bonto Langkasa. Penutupan jalan dilakukan mulai tanggal 6 Februari dan pernikahan dilangsungkan pada 7 Februari.

2 dari 3 halaman

Rektor UNM Profesor Husain Syam melangsungkan pernikahan putrinya yang bernama Nurfhadilah Utami Husain. Putrinya menikah dengan Mudassir Hasri Gani yang merupakan putra dari Abdul Hayat Gani, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel.

      View this post on Instagram

Jalan Andi Djemma tersebut diketahui ditutup karena acara pesta pernikahan yang berlangsung di depan Rujab Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Husain Syam dan Kampus Pascasarjana UNM. . Penutupan jalan tersebut terjadi mulai dari perempatan Andi Djemma-AP Pettarani dan Pertigaan Andi Djemma-Bonto Langkasa. Pada Jumat 7 Februari 2020, Rektor UNM Prof Husain Syam memang akan melangsungkan pernikahan putrinya, Nurfhadilah Utami Husain. . Akibat penutupan jalan yang selalu ramai oleh kendaraan tersebut, jalanan di sekitarnya pun macet.Sejumlah netizen menyampaikan keluhannya di media sosial. . Netizen memprotes lantaran mengapa pejabat seperti Rektor UNM memilih menggelar pesta pernikahan dengan menutup jalanan. “Maaf kenapa nda sewa gedung atau hotel? itu ada Hotel Claro dekat dari situ sama Hotel Sheraton,” tulis Ocha di media sosial. . Dia mengeluhkan, lantaran jalan tersebut selama ini adalah jalan utama dan sudah sering macet. Dengan adanya penutupan jalan, jalanan tersebut pun semakin macet. . “Cari alternatif lain kalau mau ke Pettarani ataupun mau ke Veteran. Ada acara nikahan yang katanya anak dari *tittttttt* dan jalan di Andi Djemma samping Claro ditutup. Hanya bisa dilalui satu kendaraan di sisi belakang tenda. Jalanan umun ini kaweee…” tulis akun Sosmed Makassar. . “Ini tenda di Jalan Landak depan rumah rektor UNM natutup pooollll… sbg pembayar pajak, saya protes,” tulis Acchal Rose di media sosial. . Seharusnya Tidak Diberi Izin Kalaupun penutupan tersebut telah mendapat izin, Netizen menyayangkan pihak pemerintah yang memberi izin untuk jalan utama seperti Andi Djemma. “Macet jalan-jalan sekitar Andi Djemma (Landak) Makassar akibat penutupan jalan untuk Acara Nikahan di depan Kampus Pasca Sarjana UNM, yang mau lewat sebaiknya hindari, Kamis, 6 Februari 2020. . Artikel : Makassarterkini.id

A post shared by UPDATE BERITA APA SAJA ???? (@duniapunyacerita) on

Penutupan jalan utama yang dilakukan oleh rektor ini pun mendapat kritikan dari para netizen. Dalam unggahan akun Instagram @duniapunyacerita ini beberapa komentar yang disampaikan oleh warganet.

3 dari 3 halaman

@indahseviraaa menulis, " Punya duit buat pesta tp ga punya duit sewa tempat."

@andwi_dilla membalas, " Kasian pernikahan anaknya jadi korban, banyak yg sumpahserapahin."

" Kasian rumah tangga anaknya,di doain satu Makassar kagak SAMAWA" , tulis @dewangga_haristama.

Masih banyak lagi komentar dari netizen. Kalau menurutmu sendiri bagaimana pernikahan yang menutup jalan utama seperti ini?

Beri Komentar