Perjalanan Karier Nadin Amizah, Ikut Ajang Pencarian Bakat Hingga Mendapat Penghargaan

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 20 Januari 2021 11:03
Perjalanan Karier Nadin Amizah, Ikut Ajang Pencarian Bakat Hingga Mendapat Penghargaan
Nadin Amizah mendapat penghargaan di usianya yang masih sangat muda.

Nama Nadin Amizah kini memang sedang menjadi perbincangan publik. Nadin memang dikenal sebagai seorang penyanyi bersuara merdu. Ia pun banyak membuat lirik-lirik lagu yang bernuansa puitis seperti Rumpang, Beranjak Dewasa, dan lainnya.

Namun, siapa yang menyangka jika perjalanan panjang karier wanita kelahiran 28 Mei 2000 ini tak semulus yang dikira. Ia ternyata sempat mengikuti ajang pencarian bakat hingga bisa membawanya seperti sekarang ini.

1 dari 3 halaman

Ikut Ajang Pencarian Bakat

Potret Nadin Amizah dengan Tema VintagePotret Nadin Amizah dengan Tema Vintage © Instagram/@cakecaine

Nadin Amizah memulai kariernya sebagai penyanyi saat mengikuti acara Social Media Sensation TransTV pada 2016 lalu. Ia pun sukses menjadi juara ketiga dalam program pencarian bakat tersebut.

Perjalanannya tak berhenti sampai di situ saja. Mengutip dari Mata Mata, namanya kian meroket ketika berkolaborasi dengan Dipha Barus di 2017. Ia pun kerap tampil di berbagai acara televisi hingga panggung besar seperti Djakarta Warehouse Project.

Sukses berduet dengan Dipha Barus, ia kemudian digandeng Sal Priadi untuk menyenyikan lagu 'Amin Paling Serius'. Lagu bertajuk 'Amin Paling Serius' berhasil membuatnya makin dikenal oleh khalayak.

2 dari 3 halaman

Menerima Anugerah Musik Indonesia

Potret Nadin Amizah dengan Tema VintagePotret Nadin Amizah dengan Tema Vintage © Instagram/@cakecaine

Setelah sukses dengan lagu 'Amin Paling Serius' karier musiknya terus bersinar. Terbukti ia menerima penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia 2019.

Ternyata Nadin tak puas sampai di situ saja. Tetap konsisten dan terus berkarya membuatnya kembali menerima penghargaan di Billboard Indonesia Music Awards 2020.

3 dari 3 halaman

nadin amizahnadin amizah © nadin amizah/twitter

Nadine Amizah dikenal sebagai pembuat lagu-lagu yang bernuansa sedih. Beberapa lagu hits-nya seperti Sorai, Rumpang, Mendarah, dan Bertaut ini memang punya nuansa yang lebih sedih.

Mengutip dari matamata, Nadin pun mengungkap jika ada alasan tertentu lagu-lagunya bernuansa sedih. Perempuan berzodiak Gemini ini mengaku terbiasa menulis lagu dalam kondisi sedih.

Siapa, nih, yang jadi salah satu penikmat lagu-lagu dari Nadin Amizah? Tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar