Perihal Hak Asuh Anak Vanessa Angel, Keluarga Belum Putuskan Siapa Wali Baby Gala

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 14 November 2021 17:51
Perihal Hak Asuh Anak Vanessa Angel, Keluarga Belum Putuskan Siapa Wali Baby Gala
Keluarga Bibi Ardiansyah bicara hak asuh Baby Gala

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami musibah kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa keduanya beberapa waktu lalu. Meninggalnya Vanessa dan Bibi meninggalkan sang anak, Gala Sky Andriansyah, sebagai satu-satunya anggota keluarga yang selamat.

Hal ini menyisakan satu pertanyaan terkait siapa yang akan mendapatkan hak asuh atas Baby Gala.

1 dari 5 halaman

Belum Putuskan Hak Asuh

Dalam sebuah wawancara, pihak keluarga Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel mengaku belum memutuskan pada siapa hak asuh Baby Gala akan diberikan. Kedua pihak keluarga saat ini disebut masih berada di tengah proses berembuk.

" Soal itu belum diputuskan, tapi mudah-mudahan papa Vanessa menyerahkan ke kita demi kebaikan anak-anak," terang Faisal, ayahanda Bibi Ardiansyah dikutip dari kanal YouTube Nitnot.

2 dari 5 halaman

Kedekatan dengan Baby Gala

Pihak keluarga Bibi Ardiansyah bersedia dan berharap mendapatkan hak asuh Baby Gala karena mereka sudah memiliki keterikatan emosi yang kuat dengan bayi 16 bulan tersebut.

" Si Gala ini sudah deket sama tantenya, sama omnya. Jadi kita ngelihat ke anak. Kita rasa beliau mau lah (meberi hak asuh) walinya ke kita," ujar Dewi, ibunda Bibi Ardiansyah.

" Beliau juga pasti sayang sama cucunya juga kan," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Harapan Orang Tua Bibi Ardiansyah

Kedua orang tua Bibi Ardiansyah mengatakan bahwa kehadiran Baby Gala akan disambut baik oleh keluarga jika hak asuhnya jatuh pada mereka kelak. Pasalnya, saat ini Baby Gala adalah cucu mereka satu-satunya.

" Kebetulan anak kami sudah besar semua. Jadi buat hiburan yang akan kami jaga, kami rawat semampu kami," tutur Faisal.

" Jadi ini waktu kita buat ngasuh cucu. Mudah-mudahan kita (yang jadi wali Baby Gala)," ujar Dewi menambahkan.

4 dari 5 halaman

Tetap Hormati Keluarga Vanessa Angel

Kendati berharap besar, namun pihak keluarga Bibi Ardiansyah tetap akan menghormati apapun keputusannya kelak. Mereka tak akan memaksakan kehedak untuk menjadi wali Baby Gala.

" Kita akan menghormati papa si Vanessa. Kita ingin komunikasi terjalin selama-lamanya karena kita ada cucu," pungkas Dewi.

5 dari 5 halaman

Kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Vansessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi korban dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di tol Jombang-Mojokerto pada 4 November 2021. Mobil yang mereka tumpangi menabrak pembatas jalan, menghilangkan nyawa Vanessa dan Bibi serta melukai tiga orang penumpang lainnya, termasuk Baby Gala.

Tubagus Joddy yang menjadi sopir telah mengaku lalai karena mengantuk dan mengoperasikan ponsel saat mengemudi. Lewat pemeriksaan yang dijalani, saat ini Joddy telah ditetapkan sebagai tersangkan karena diduga melanggar Undang-Undang Lalu Lintas.

Beri Komentar